Tips Sukses Memasarkan Produk Dari Andy Reid, Ceo Vespa

 taktik dalam memasarkan produk mempunyai tugas penting untuk menciptakan bisnis menjadi berk Tips Sukses Memasarkan Produk Dari Andy Reid, CEO Vespa
Image dari Actioncoach.co.za

 

Dalam menjalankan bisnis, taktik dalam memasarkan produk mempunyai tugas penting untuk menciptakan bisnis menjadi berkembang dan semakin maju. Meski sebuah produk bisnis sudah mencapai tahap disukai oleh banyak orang, namun belum tentu juga kesuksesan penjualan produk bisnis dapat semakin tinggi. Seperti apa yang dikatakan oleh Andy Reid, CEO Vespa, memasarkan produk atau jual-beli selalu menjadi tantangan terberat baginya dalam berbagi bisnis.

Untuk itulah, taktik pemasaran yang matang dan terus berkembang diadaptasi dengan keberadaan pasar menjadi kunci utama keberhasilan pemasaran produk bisnis itu sendiri. Bagaimana cara semoga para pembeli atau konsumen menjadi loyal pada merk kita yaitu pertanyaan selanjutnya yang harus segera mendapat solusi yang tepat. Nah, di bawah ini yaitu beberapa tips dari CEO Vespa Andy Reid yang berhasil menciptakan para konsumennya menjadi loyal mengendarai produknya, simak dengan baik.

1. Berkomitmen yang Tinggi Untuk Menjadi Besar

Tidak ada yang tanpa resiko di dunia ini, apalagi dalam dunia bisnis. Semakin besar bisnis yang Anda kerjakan, maka semakin besar pula resiko yang Anda hadapi. Maka dari itu, berkomitmenlah semenjak awal untuk membesarkan bisnis Anda, atau tidak sama sekali. Setiap langkah yang akan Anda ambil nantinya niscaya akan memperlihatkan efek besar pada bisnis Anda, maka ketika Anda tidak yakin akan keputusan Anda sebaiknya berhenti saja daripada Anda menghabiskan waktu dan tenaga sia-sia belaka.

Advertisement
Baca Juga:  Tips Memulai Bisnis Kontrakan bagi Pemula

2. Rencanakan Setiap Langkah Anda

Mengorganisir setiap langkah yang akan diambil sangat memudahkan Anda untuk melaksanakan penilaian setelahnya. Buat dan atur agenda Anda, baik harian, mingguan maupun bulanan untuk memudahkan pekerjaan Anda. Ini perlu Anda lakukan, alasannya kadang yang sudah direncanakan dengan baik saja dapat acak-acakan apalagi yang menjalankan taktik tanpa planning sama sekali. So, biasakan selalu menciptakan planning matang dalam memilih dan menjalankan taktik pemasaran produk Anda.

3. Prioritaskan Orang-Orang yang Berkontribusi

Kesuksesan bisnis Anda tidak dapat berjalan sendiri, niscaya ada banyak orang yang terlibat di dalam proses tersebut. Maka dari itu, prioritaskan orang-orang yang memang mempunyai bantuan pada kesuksesan penjualan Anda. Bawahan, anak buah, ataupun staf Anda dapat jadi merupakan orang yang sangat berperan penting dalam bisnis Anda. Untuk itu, mulai kini jadikan mereka orang-orang yang Istimewa semoga lebih bersemangat dan termotivasi lagi untuk mencar ilmu lebih baik dalam mencapai kesuksesan bisnis bersama.

Baca Juga:  Renungan Bisnis Sukses Bukan Hanya Tentang Uang!

4. Temukan Ide Baru Dan Menarik Setiap Waktu

Sebagai seorang pebisnis, Anda harus mempunyai wangsit yang unik dan menarik setiap waktu. Bukan untuk ketika ini saja, namun untuk satu tahun ke depan, dua tahun ke depan dan bahkan untuk sepuluh tahun ke depan. Teruslah mencari sesuatu yang gres yang dapat menciptakan pasar menjadi tertarik dengan produk bisnis Anda. Anda dihentikan berhenti barang sebentar, alasannya zaman akan terus berjalan dan berkembang. Sehingga pasar pun juga akan mengalami perkembangan setiap waktu yang tentunya Anda harus dapat mengikuti keadaan dengan cepat dan tepat.

5. Perkuat Jaringan Anda

Untuk menopang taktik pemasaran Anda, yang dapat Anda lakukan selanjutnya yaitu dengan memperkuat jaringan bisnis Anda. Jaga kekerabatan baik Anda dengan para kolega bisnis, alasannya bagaimanapun juga kolega bisnis akan membantu menciptakan bisnis Anda menanjak. Hubungkan diri Anda dengan banyak teman, orang-orang cerdas dan orang-orang sukses kemudian belajarlah dari mereka. Selalu libatkan pergaulan Anda dengan organisasi profesional untuk berinteraksi secara lebih intens dengan orang-orang di dalamnya.

Baca Juga:  Cara Menghadapi Bisnis Online yang Sedang Sepi

6. Optimalkan Media Sosial yang Ada

Selalu saja media umum menjadi bab yang sangat penting dalam berbisnis. Karena ketika ini hampir semua mengenal dan memakai #media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram dan banyak sekali media umum lainnya.

Tidak saja perorangan, namun banyak pebisnis profesional, perusahaan ataupun organisasi yang memakai media umum untuk sarana kampanye. Jadi, Anda pun juga harus demikian, manfaatkan media umum semaksimal mungkin untuk mengatrol pemasaran produk bisnis Anda. Selain itu, gunakan juga media umum untuk memperlebar jaringan bisnis Anda.

Advertisement