Teknologi Semakin Canggih, Inilah Wujud Teknologi Yang Diprediksi Akan Membentuk Dunia Baru

Perkembangan dan pertumbuhan teknologi memang selalu menarik untuk ditelusuri dan dipelajari. Bagaimana tidak, dengan adanya #teknologi ini kehidupan insan semakin terbantu dan dimudahkan oleh teknologi. Teknologi yang setiap tahunnya semakin modern dan canggih ini pada hasilnya kemudian akan menimbulkan perubahan kehidupan dan juga perubahan pada dunia

Dunia dengan wujud yang baru, inilah yang memang akan terjadi bila teknologi ini terus menerus berkembang dan tak terbendung. Contoh sederhana saja sebuah teknologi yang telah mengubah wajah dunia yaitu munculnya #smartphone dan internet. Ponsel cendekia dan internet ini memang telah banyak mengubah gaya hidup masyarakat di seluruh dunia kini ini.

Dari perkembangan teknologi yang makin canggih ini maka pada gelaran Mobile World Congress pada bulan Maret tahun yang kemudian ini seluruh pesertanya membahas teknologi yang diduga akan membentuk dunia baru. Dana berikut ini yakni lima teknologi yang diperkirakan akan membentuk dunia gres dan menjadi masa depan umat insan tersebut.

1. Mobil yang Menyetir untuk Anda

Teknologi pertama yang diprediksi akan membentuk dunia gres yakni kendaraan beroda empat yang bisa berjalan dan menyetir sendiri untuk Anda. Ya, teknologi kendaraan beroda empat tanpa sopir ini memang sedang banyak diperbicangkan para pakar sesudah beberapa perusahaan teknologi mencoba bereksperimen membuatnya. Salah satu perusahaan teknologi yang telah bereksperimen membuat kendaraan tanpa sopir ini yakni Audi dan GM (General Motors).

Advertisement
Baca Juga:  5 Cara Membedakan Kabel Fast Charging Asli atau Palsu

Mobil tanpa sopir buatan Audi dan GM ini sendiri dilengkapi dengan 4G LTE serta fitur Audi Connect menyerupai sistem navigasi, internet, dan wi-fi dalam mobil. Dengan adanya fitur-fitur ini maka kendaraan beroda empat ini bisa mengantarkan Anda mengarahkan menuju daerah tujuan. Kemampuan kendaraan beroda empat ini memang bisa menyetir sendiri alasannya kendaraan ini bisa ‘berkomunikasi’ dengan kendaraan lain dan infrastruktur menyerupai bangunan di sekitarnya supaya tidak tertabrak.

2. 5G Bisa Kirim Benda 3 Dimensi

Setelah kita ketika ini sudah menikmati teknologi jaringan internet 4G, maka beberapa waktu ke depan kita harus bersiap lagi dengan teknologi 5G. Teknologi 5G ini sendiri mempunyai kemampuan yang lebih baik dan canggih.

Pasalnya teknologi ini bisa mengunggah data mencapai 800 Mb dalam waktu sedetik. Tidak hanya transfer data yang cepat, tapi teknologi yang tengah dikembangkan ini diyakini akan bisa melaksanakan pemindahan data tiga dimensi. Dari canggihnya teknologi yang makin berkembang ini memang dipercaya bahwa tidak hanya bunyi atau goresan pena saja yang bisa diakses dengan jaringan, tapi benda aktual juga akan bisa dikirim.

Baca Juga:  Mau Hasil Foto Selfie Makin Keren Dan Kece, Lakukan 5 Trik Berikut Ini

Artikel lain: Inilah Operator Seluler dengan Internet Paling Cepat di Indonesia

3. Vending Machine yang Tidak Memakan Koin

Vending machine memang sudah bisa kita jumpai ketika ini. Namun untuk bisa memanfaatkan perangkat ini, seseorang harus memasukkan uang supaya bisa mendapat barang yang disediakan oleh vending machine.

Nah di masa depan vending machine yang ada tidak mengharuskan Anda harus memasukkan uang tunai tapi dengan menukarkan beberapa benda menyerupai smartphone, maka Anda sudah bisa mendapat barang yang ada di dalam vending machine.

4. Pencahayaan Kota yang Lebih Cerdas

Penerangan dan pencahayaan memang sebuah hal yang sangat penting bagi sebuah negara dan bagi penduduknya pada khususnya. Namun sayangnya ketika ini beberapa kota yang ada di dunia masih saja memakai pencahayaan dan penerangan yang tidak efisien dengan energi dan biaya yang tidak sepadan dengan kebutuhan.

Baca Juga:  Kirim Chat ke Pengguna Whatsapp Tanpa Perlu Save Nomor Whatsapp? Emang Bisa?

Maka dari itu kemudian Green pavilion, Sierra wireless dan Philips City Touch kemudian membuat eksperimen untuk membuat sistem pencahayaan yang bisa menghemat energi dan biaya. Dengan adanya sistem pencahayaan ini nantinya maka setiap lampu jalan akan terhubung dengan jaringan #internet. Nah dengan koneksi jaringan internet ini maka kota akan bisa memonitor dan mengatur teladan lampu jalan secara individu dan juga menyesuaikan dengan kondisi cuaca.

5. Virtual Reality Bukan Hanya Untuk Game

Teknologi pertama yang diprediksi akan membentuk dunia gres yaitu virtual reality (VA) yang tidak hanya untuk game. Ya, kini ini kita memang masih mendapati perangkat VR ini untuk bermain game.

Tapi nantinya di tahun-tahun berikutnya, kita harus bersiap mendapati teknologi VR ini untuk urusan transaksi jual-beli. Selain itu VR ini ke depannya juga bisa membantu Anda melihat spesifikasi kendaraan beroda empat dan menawarkan demonstrasi sebelum membeli. Dalam hal penjualan ritel ini sendiri, pengguna VR juga bisa melihat produk dan tanpa harus berjalan jauh.

Sumber: masasih.id
Advertisement