Renungan Bisnis Sukses Bukan Hanya Tentang Uang!

Jika sobat semua dikala ini sedang mengerjakan sebuah bisnis Renungan Bisnis   Sukses Bukan Hanya Tentang Uang!

Jika sobat semua dikala ini sedang mengerjakan sebuah bisnis, tentu saja semua ingin mendapat kesuksesan. Kesuksesan dalam menjalankan sebuah perjuangan yaitu suatu keberhasilan yang sangat diharapkan bagi semuanya. Bisnis berkembang dengan pesat, keuangan rumah tangga sehat, atau juga penjualan selalu bisa melampau target, itu semua yaitu tujuan dari aktifitas bisnis yang dijalankan. Dari progres di atas diharapkan bisa mengakibatkan bisnis sebagai ladang pemasukan uang untuk Anda dan orang-orang terdekat.

Namun bergotong-royong perlu teman-teman ketahui bahwa ada yang lebih mulia dari sekedar mendapat banyak uang dalam berbisnis. Tidak salah memang, dalam berbisnis berharap mendapat uang lebih untuk menata kehidupan yang lebih mapan.

Tapi akan menjadi kesalahan besar jikalau kemudian teman-teman menghambakan diri pada uang, bahkan mungkin hingga lupa segalanya alasannya yaitu sudah dibutakan dengan uang. Nilai-nilai yang luar biasa bisa teman-teman dapatkan dari aktifitas bisnis yang sedang kalian kerjakan. Dan biar teman-teman bisa terhindar dari jeratan uang, perhatikan beberapa hal di bawah ini.

Advertisement

1. Jangan Lupa Beramal

Tidak semua orang mendapat keberuntungan menyerupai Anda. Masih banyak di sana yang membutuhkan dukungan dari orang lain. Kesempatan sangat berharga ini akan memuliakan Anda. Dengan memperlihatkan sebagian dari laba bisnis Anda, tidak akan menciptakan gulung tikar bisnis yang Anda kerjakan.

Baca Juga:  Ingin Menciptakan Produk Bisnis Yang Ideal? Belajarlah Dari Sebuah Sikat Gigi

Banyak sekali pola orang yang semakin sukses dengan amal yang mereka buat. Tuhan tidak melihat berapa besar uang yang teman-teman berikan, namun ketulusan Anda yang bersedia menyisihkan sebagian uang untuk yang membutuhkan yaitu yang utama.

2. Prioritaskan Untuk Mendapatkan Ilmu

Ilmu yaitu bekal yang tidak akan habis dimakan waktu. Ilmu tidak harus didapatkan dari sekolah, ada banyak daerah yang bisa teman-teman jadikan daerah untuk mendapat ilmu.

Jangan memakai uang hanya untuk kepentingan dan kesenangan sesaat saja. Ilmu akan menciptakan potensi dalam diri Anda semakin terasah dan terbentuk dengan maksimal. Investasikan uang untuk ilmu, alasannya yaitu ilmu jauh lebih berkhasiat untuk menghadapi masa depan Anda.

3. Hindari Hutang

Ini yang sedikit sulit dilakukan bagi para pelaku bisnis. Karena saya lihat kebanyakan dari para pengusaha selalu mengandalkan uang dari menghutang untuk menjalankan roda bisnis mereka. Bahkan pernah suatu ketika berbincang dengan seorang pebisnis kaya dengan perusahaan yang ada di mana-mana di suatu bank.

Baca Juga:  Persiapan Menyambut Hari Belanja Online Nasional 12 Desember

Ia menyampaikan bahwa hidup seorang pengusaha besar tidak lebih nyaman dari hidup penjual gorengan di pinggir jalan. Kenapa demikian, begitu tanya saya, ia menjawab bahwa bergotong-royong banyak pengusaha besar yang hidupnya dikejar-kehar dengan hutang. Baik hutang dari bank maupun hutang dari rekan bisnis yang lain. Nah, dari sini bisa kita jadikan pelajaran bahwa sesungguhnya mempunyai hutang dalam bisnis itu yaitu sesuatu yang memberatkan.

4. Jangan Lupakan Keluarga

Jangan pernah melupakan keberadaan keluarga, mereka yaitu harta yang tak akan pernah ternilai harganya hingga kapanpun. Ketika teman-teman mulai melupakan keberadaan mereka, orang-orang terdekat yang selalu ada untuk Anda, maka jangan harap teman-teman bisa mendapat kebahagiaan yang sebenarnya.

Ini sering terjadi ketika kita terlalu disibukkan oleh pekerjaan dalam rangka memperoleh pundi-pundi kekayaan. Dan tak jarang pula ketika kita diingatkan biar jangan melupakan keluarga kita sering mengucapkan “Ah, saya bekerja juga untuk keluarga”.

Baca Juga:  Tips Paling Sederhana Membangun Toko Online Untuk Para Wanita Muda

Ini yang salah, keluarga bukan saja ingin uang dari Anda, namun lebih dari itu, kehangatan, kasih sayang, kehadiran Anda dalam moment tertentu jauh lebih membahagiakan dari pada segepok uang yang selalu Anda berikan.

5. Tidak Perlu Hidup Berlebihan

Semua yang berlebihan itu akan jelek akibatnya. Karena dalam kehidupan prinsip keseimbangan sangat penting. Meskipun katakanlah teman-teman bisa membeli barang yang mewah, namun jikalau tidak diharapkan maka sebaiknya jangan dilakukan. Meskipun mungkin Anda bisa membeli banyak mobil, namun jikalau satu saja sudah cukup, janganlah turuti cita-cita untuk membeli kendaraan beroda empat gres lagi.

Selalu menuruti cita-cita yang tidak penting tidak akan pernah ada cukupnya, percayalah. Ini sudah terbeli, tentu ingin yang lain, begitu seterusnya. Gaya hidup menyerupai ini sangat buruk, bijaksanalah dalam memakai uang. Perlu Anda ingat bahwa Andalah yang harus mengendalikan uang, bukan sebaliknya. Be Inspired!

Advertisement