Membangun Blog, Kembangkan Dengan Cara Anda Sendiri

Membangun dan membuatkan blog memang sangat sulit dan perlu proses yang sangat panjang Membangun Blog, Kembangkan Dengan Cara Anda Sendiri
Image dari Jeffbullas.com

Membangun dan membuatkan blog memang sangat sulit dan perlu proses yang sangat panjang. Berbagai teknik SEO, ribuan backlink, ditambah dengan bermacam-macam ebook belum bisa menjamin Anda akan sukses dalam membuatkan sebuah blog. Namun demikian, ada juga blog yang nyaris tanpa teknik #SEO, tanpa ada backlink, namun bisa menjadi blog yang bisa dikatakan sukses. Itulah uniknya membangun blog, maka dari itu, kalau Anda sedang membangun blog dan membesarkan blog, sebaiknya temukan cara Anda sendiri.

Sulit memang, namun saat Anda bisa membesarkan blog dengan metode dan cara yang Anda temukan sendiri, maka ke depan Anda akan gampang saat ingin membangun blog gres lagi. Untuk bisa menemukan cara membangun blog sendiri, di bawah ini ialah beberapa tips membangun blog dengan mengutamakan potensi kemampuan dasar diri sendiri yang bisa Anda coba terapkan.

1. Sukses Untuk Blog Lain Belum Tentu Sukses Untuk Blog Anda

Memang sulit membangun dan membuatkan blog, terlebih kalau kita berangkat dari nol. Saat ini, dengan semakin berkembangnya dunia blogging, aneka macam bertebaran ilmu blogging yang dibagikan oleh para senior. Teknik-teknik untuk meningkatkan visitor blog pun juga sudah gampang sekali ditemukan di mesin pencari.

Tinggal ketikkan kata kunci yang diinginkan, maka akan muncul bermacam-macam teknik yang bisa Anda terapkan pada blog Anda. Namun perlu Anda ketahui juga bahwa tidak semua teknik yang ada tersebut bisa cocok dan sesuai dengan blog Anda. Bisa jadi satu teknik bisa meningkatkan pengunjung blog, namun belum tentu juga saat Anda terapkan pada blog Anda. Makara ya Anda juga harus banyak mencoba dan mengamati sendiri.

Artikel lain:  Bagaimana Cara Penulisan Artikel Untuk Daftar Adsense

Advertisement

2. Beda Orang Biasanya Beda Karakter Blog

Selanjutnya, tentu saja saat ingin membuatkan blog Anda harus mempunyai guru, atau siapa saja yang bisa Anda tanyai perihal #blogging. Dari sini biasanya tidak hanya satu orang saja, bisa dua atau lebih. Nah, yang perlu juga Anda pahami ialah biasanya masing-masing orang ini mempunyai abjad atau ciri tersendiri dalam membuatkan blog mereka. Misalnya saja, ada yang mengutamakan banyaknya jumlah artikel atau ada juga yang mengutamakan banyaknya kata dalam artikel, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memang mereka biasanya menawarkan ilmu pada kita yang baru-baru ini sesuai dengan pengalaman yang pernah mereka lalui. Kita pun bergotong-royong akan mengarah pada abjad tertentu juga usang kelamaan. Dan itu bisa menjadi ciri khas yang akan membedakan Anda dengan yang lain, maksimalkan itu.

3. Selalu Catat Bila Terjadi Sesuatu Pada Blog Anda

Ini mungkin yang sedikit berat, mencatat segala sesuatu yang terjadi pada blog. Yup, biasakan mencatat apapun yang terjadi pada blog Anda. Jika terjadi kenaikan visitor maupun terjadi penurunan visitor, biasakan untuk mencatat itu dan kemudian cari penyebabnya.

Apakah itu terjadi secara wajar, atau itu terjadi di luar kebiasaan blog Anda. Ini sangat penting sekali, alasannya ialah saat Anda bisa menemukan penyebab terjadinya sesuatu pada blog, maka ke depan Anda akan lebih gampang saat ingin membangun blog yang lain.

4. Jangan Lelah Untuk Mencoba Cara yang Baru

Jangan pernah lelah untuk mencoba cara yang gres meski sering tidak berhasil. Karena dengan mencoba meski itu tidak berhasil, Anda akan mendapat ilmu gres dan itu sangat penting dalam proses pengembangan blog Anda.

Selalu akan ada banyak cara gres untuk membuatkan blog, Anda bisa mencobanya baik teknik dari orang lain ataupun hasil pengamatan Anda sendiri. Atau menggabungkan beberapa teknik yang ada maka bisa jadi akan memunculkan teknik yang gres yang bisa jadi itu merupakan kunci pendongkrak visitor blog Anda.

Baca juga:  Cara Menganti Blogspot.Com Menjadi .Com Dengan Gampang Dan Berhasil

5. Percaya Pada Diri Sendiri, Jangan Selalu Bergantung Pada Orang Lain

Untuk bisa membuatkan blog dengan baik, maka Anda harus percaya dulu pada kemampuan Anda sendiri. Jangan terlalu menggantungkan pada kemampuan orang lain, sesekali bertanya atau meminta tunjangan orang lain yang lebih senior tidak apa-apa.

Namun jangan selalu bergantung pada mereka, Anda harus bisa berdikari dan berjalan sendiri dalam membuatkan blog Anda. Jika tidak, maka hingga kapanpun Anda tidak akan pernah mempunyai kemampuan membangun blog sendiri kalau selalu bergantung pada orang lain.