Mau Kerja Di Google? Pastikan 6 Keahlian Ini Telah Anda Miliki

Bagi yang lebih suka dengan karir, pastilah perusahaan besar akan selalu menjadi incarannya. Apalagi bila perusahaan yang bisa dimasukinya ialah #Google, tentu saja hal ini akan sangat menggembirakan bagi mereka  yang menyayangi dunia karir. Google memang bukan perusahaan sembarangan, lantaran perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California, Amerika Serikat ini sudah berskala internasional dan telah mendukung segala macam produk teknologi.

Namun untuk bekerja di Google, tidaklah semudah yang dibayangkan. Sebab ada bermacam-macam seleksi dan banyak persyaratan harus Anda penuhi untuk bisa menjadi karyawan dari perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini. Tidak hanya itu, untuk menjadi pegawai Google ini, ada beberapa kemampuan dan keahlian yang juga perlu Anda kuasai untuk bisa menarik atasan Google untuk menentukan Anda.

Google sendiri yang hanya bisa merekrut 4.000 orang dari 2,5 juta pelamar setiap tahunnya ini tentu saja ingin mendapat karyawan atau pegawai yang terbaik. Google terang akan melihat calon karyawannya dengan seksama dari banyak hal termasuk keahlian (skill) nya yang mumpuni. Lalu apa saja keahlian yang perlu dan bahkan wajib untuk dikuasai ketika ingin bekerja di Google ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga:  Cara Menghadapi Bisnis Online yang Sedang Sepi

1. Keahlian Programming

Keahlian atau skill pertama yang perlu dimiliki oleh para calon karyawan Google ialah programming. Google sebagai perusahaan teknologi memang identik dengan bahasa pemrograman. Maka dari itu setiap karyawan yang masuk Google maka bisa dipastikan mereka menguasai minimal satu bahasa pemrograman yang berorientasi objek seperti C++, Java dan Phython.

Advertisement

Nah untuk Anda yang ingin bisa menguasai keahlian pemrograman ini Anda sanggup berguru pengkodean-nya dari CodePolitan, MIT OpenCourceWare serta situs-situs berguru program online yang lainnya.

2. Algoritma & Struktur Data

Berikutnya, keahlian dan skill yang harus Anda kuasai untuk bisa bekerja di Google ialah algoritma dan struktur data. Kemampuan yang masih berafiliasi dengan pemograman ini mempunyai beberapa jenis data seperti stacks, queues, atau bags yang perlu dikuasai, minimal dasar-dasarnya. Jangan lupa juga untuk menguasai algoritma pengurutan seperti quicksort, merge sort atau heapsort.

3. Membuat Compiler

Selanjutnya, keahlian yang diharapkan untuk bisa masuk menjadi pegawai Google ialah menciptakan complier. Apa itu complier? Complier merupakan #software atau aktivitas sistem yang digunakan untuk alat bantu pada sebuah pemrogaman dengan melaksanakan proses penerjemah kode (yang dibentuk programmer) ke dalam bahasa mesin.

Baca Juga:  Renungan Bisnis Sukses Bukan Hanya Tentang Uang!

Dengan penguasaan pada hal ini tentu saja Google akan sangat tertarik pada Anda, lantaran keahlian ini akan bisa menciptakan sebuah penerjemahan untuk bahasa assembly tingkat rendah yang pada karenanya kemudian gampang dimengerti oleh mesin.

4. Parallel Programming

Keahlian lain yang akan sangat disukai Google dari para calon karyawannya ialah parallel Programming. Kemampuan ini sendiri mengharuskan seseorang untuk bisa melaksanakan komputasi secara bersamaan dengan mempergunakan beberapa #komputer independen secara bersamaan.

Dengan kemampuan ini sendiri maka pemrograman paralel yang bisa meningkatkan efisiensi dan efektivitas akan bisa meningkatkan performa komputasi. Makara nantinya akan banyak hal yang bisa dilakukan seorang karyawan secara bersamaan (dalam waktu yang sama) sampai menciptakan banyak pekerjaan sanggup diselesaikan dengan segera.

5. Matematika

Matematika ialah hal berikutnya yang menjadi contoh para petinggi Google menentukan seorang karyawan. Nah bagi Anda yang selalu merasa kurang andal pada pelajaran Matematika, maka sebaiknya Anda segera melaksanakan kursus ilmu hitungan ini. Secara lebih detail, Google ingin karywannya bisa menguasai ilmu matematika abnormal seperti logika dan juga matematika diskrit. Tapi mengapa harus matematika? Sebab, ilmu komputer selama ini memang selalu identik dengan ilmu perhitungan matematika.

Baca Juga:  Tips Sukses Memasarkan Produk Dari Andy Reid, Ceo Vespa

6. Kecerdasan Buatan / AI (Artificial Intelligence)

Terakhir, keahlian atau kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap orang yang ingin berkarir di Google ialah Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence. Beberapa proyek besar dan mengguncang dunia ibarat robot memang selalu mendasarkan pada kecerdasan yang satu ini. Nah Google yang selalu mempunyai ambisi untuk membuatkan produk-produknya menyatakan bahwa mereka akan sangat bahagia dan memprioritaskan orang-orang yang mempunyai kemampuan buatan atau Artificial Intellegence.

Di kantor Google sendiri telah banyak robot yang tercipta dari beberapa karyawan mereka yang bisa mengerjakan beberapa hal secara otomatis dengan kecerdasan buatan. Nah dari sini maka Anda harus bisa menguasai aktivitas ini biar bisa dipilih Google ketika rekrutmen digelar.

Sumber: masasih.id

Advertisement