Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blog

Seperti yang sudah aku bahas pada postingan sebelumnya tentang memahami menu-menu dasar di blogger, ada satu menu lagi yang tidak ditampilkan pada blog-blog berbahasa indonesia. Entah kenapa alasannya blogger tidak menampilkan menu ini dalam bahasa indonesia. Tapi aku coba bagikan kepada sobat tutorialnya. Mana tau ada yang masih kebingungan untuk menampilkan menu ini. Menu tersebut adalah menu penghasilan. 

Apa itu Menu Penghasilan?

Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blogger 2
Menu penghasilan adalah menu untuk menjadi seorang publisher adsense, yang bertugas untuk mempromosikan sebuah iklan di dalam suatu situs web. Menu ini akan mengarah kita, untuk mendaftarkan blog sobat ke google adsense untuk bergabung bersama mereka. Atau jika sobat sudah mempunyai akun adsense sebelumnya, menu ini bisa digunakan untuk menghubungkan akun adsense yang sobat miliki dengan blog sobat di blogger.

Terus gimana cara menampilkan menu ini?

Untuk menampilkannya ikuti langkah-langkah berikut ini :
#1.  Masuk ke blogger.

Baca Juga:  Cara Membuat Halaman Maintenance di Blog
Tampilan awal menu blogger
#2.  Masuk ke menu “Setelan” > pilih “Bahasa dan pemformatan”.
Tampilan menu setelan di blogger
#3. Pada bagian “Bahasa”, pilih dan ganti menjadi “Inggris (Amerika Serikat) – English (United States)”.
Tampilan menu setelan di blogger 2
#4. Selanjutnya klik tombol “Simpan setelan”.
#5. Terakhir tinggal refresh halaman (tekan f5).
#6. Selamat menu penghasilan sobat sudah tampil > selesai.
Menu penghasilan di blogger
Hore, sekarang menu penghasilan di blog sobat sudah tampil. Maka tugas sobat untuk beberapa hari kedepan yaitu hanya membuat artikel satu dalam 1 hari, guna untuk mempercepat proses pengaktifan akun sobat. Setelah itu, aktifkan ads.txt di blog sobat, agar blog sobat benar-benar terhubung dengan adsense. Caranya baca disini.
Advertisement