Ingin Menciptakan Produk Bisnis Yang Ideal? Belajarlah Dari Sebuah Sikat Gigi

Ketika kita memulai sebuah bisnis yang memperlihatkan produk tertentu Ingin Membuat Produk Bisnis yang Ideal? Belajarlah Dari Sebuah Sikat Gigi
Image dari Google.com

Ketika kita memulai sebuah bisnis yang memperlihatkan produk tertentu, salah satu hal paling penting yang harus kita perhatikan yakni wacana kualitas dari produk tersebut. Sebaik apapun proses marketing yang kita jalankan, atau didukung dengan modal dalam jumlah yang begitu besar, tidak akan begitu membantu bila kita tidak mempunyai produk yang ideal untuk dilepas ke pasaran.

Lalu bagaimana cara menemukan sebuah produk yang ideal? Salah satu pendiri dari perusahaan mesin pencari #Google, Larry Page membocorkan wacana kriteria bagaimana sebuah produk terbaik yang harus kita kembangkan. Dan tahukah Anda, produk apa yang bisa menjadi contoh untuk menyebarkan sebuah produk bisnis ideal? Sang CEO kelas dunia menyebut Sikat Gigi sebagai produk percontohan tersebut.

Bagaimana bisa? Secara sederhana sikat gigi mempunyai beberapa alasan faktual bahkan ketika pertama kali diciptakan. Dan bagi seorang Larry Page yang telah sukses menyebarkan perusahaan multi jutaan dollar, tentu tidak sembarangan menyebut sikat gigi sebagai sosok produk yang “menawan”.

Kriteria “Sikat Gigi” Ala Google

Seperti yang telah disampaikan sebelum, bahwa CEO Google Larry Page mengambil contoh produk sikat gigi sebagai pola produk yang mempunyai prospek yang baik. Mungkin akan terdengar sedikit aneh bagi secara umum dikuasai orang, namun tentunya untuk seorang direktur sekelas Larry Page, pemikirannya ketika memandang potensi bisnis sudah barang niscaya tidak bisa diragukan.

Advertisement
Baca Juga:  Tips Sukses Memasarkan Produk Dari Andy Reid, Ceo Vespa

Sedikit mengulas kembali, Google sebagai perusahaan teknologi raksasa di dunia ketika ini telah mengakuisisi puluhan perusahaan berbasis teknologi dan industri lain yang secara umum dikuasai bisa menyumbangkan laba bagi induk perusahaan. Dan ketika menentukan perusahaan yang akan diajak kerjasama, sikat gigi lah yang dijadikan kriteria sebelum Larry menentukan perusahaan tersebut.

Artikel lain: Hidup Sukses Dengan Filosofi Ikan, Inilah Rahasianya!!

Tentu banyak yang mempertanyakan, menyerupai apa detail kriteria sikat gigi yang jadikan pegangan oleh Larry Page, berikut beberapa kriterianya.

1. Selalu Rutin Digunakan Setiap Hari

Alasan pertama mengapa CEO google, Larry Page menyebut sikat gigi sebagai contoh sebuah produk yang terbaik yakni alasannya sikat gigi selalu dipakai secara rutin setiap hari bahkan lebih dari 1 kali sehari. Seperti diketahui, ketika ini sikat gigi merupakan salah satu inovasi paling berhasil dalam sejarah perkembangan kehidupan insan modern. Dengan adanya sikat gigi, seakan membawa kesadaran dan simbol dari kehidupan yang bersih.

Untuk itulah, kita semua dianjurkan untuk memakai sikat gigi setiap hari. Demikian juga untuk sebuah produk yang ideal, bisa anda buat menurut kondisi yakni dianjurkan atau bisa untuk dipakai setiap hari.

Baca Juga:  Cara Menghadapi Bisnis Online yang Sedang Sepi

2. Mempunyai Tujuan Untuk Membuat Hidup Lebih Baik

Menilik sejarah pembuatan sikat gigi, jauh sebelum produk ini ditemukan, insan pada kala itu memakai aneka macam macam benda untuk membersihkan giginya. Seperti misalnya bangsa barat yang memakai adonan garam dan juga jelaga untuk menjaga kebersihan gigi.

Kala itu tawaran untuk menjaga kebersihan gigi memang sudah banyak didengungkan, namun permasalahannya yakni alasannya proses membersihkan gigi yang tidak efektif dan membutuhkan waktu lama, akibatnya banyak orang yang menentukan untuk tidak membersihkan giginya. Dampak secara luas, kesehatan masyarakat pun tidak bisa terjaga dengan baik dan berakibat timbulnya banyak penyakit.

Barulah kemudian penemu pertama kali dari sikat gigi, William Addis memperkenalkan produk sikat gigi yang bisa membersihkan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya ataupun waktu yang lama. Perlahan, berbekal tujuan untuk menciptakan kondisi yang lebih baik di masyarakat, semakin banyak orang yang mau menjaga kebersihan mulutnya dengan memakai sikat gigi. Bahkan siapa sangka, produk sikat gigi tersebut masih menjadi sosok produk paling sukses hingga ketika ini.

Baca Juga:  Tips Memulai Bisnis Kontrakan bagi Pemula

Pemaparan di atas sudah terang memperlihatkan bagaimana sebuah produk yang ideal pertama kali dikembangkan. Produk tersebut harus bisa mengatakan tujuan untuk menuntaskan suatu dilema atau menciptakan kehidupan lebih baik.

Baca juga: Renungan Bisnis Sukses Bukan Hanya Tentang Uang!

3. Dipakai Secara Individual

Tentu rekan-rekan sudah paham betul bahwa produk sikat gigi merupakan barang individual atau hanya bisa dipakai oleh satu orang saja. Alasannya bila dipakai lebih dari satu orang, bisa menimbulkan resiko nanah silang yang berasal dari kuman virus ataupun jamur.  Inilah kekuatan dari sebuah produk yang dipakai secara Individual. Dalam jumlah hitungan, bila kita bisa menciptakan produk semacam ini maka kita mempunyai 7,3 miliar pasar potensial (sesuai jumlah insan di dunia ketika ini).

Apa yang telah disampaikan di atas tentu tidak mengharuskan Anda untuk kemudian menyebarkan produk sikat gigi, namun lebih dalam kita harus bisa menangkap beberapa kelebihan dan juga potensi yang dimiliki dari produk sikat gigi. Untuk aneka macam bidang lain, masih begitu banyak ilham produk yang bisa kita ciptakan menurut kriteria “sikat gigi” tersebut.

Sudahkah anda menemukan produk menyerupai itu? Jika ya, selamat Anda sudah semakin bersahabat dengan kesuksesan berbisnis.

Advertisement