Cara Upload Atau Ganti Template Blogger Memakai File Xml Dan Text

Template blogger yaitu arahan HTML untuk tampilan sebuah Blog/WEB yang disediakan oleh google secara gratis. Template blogger juga sanggup anda ganti memakai template gratisan yang sanggup anda dapatkan di banyak sekali website secara gratis. Tetapi untuk mempunyai Blog dengan kualitas baik maka harus memakai Template Premium yang sanggup anda beli eksklusif dengan penjualnya. Lalu bagaimana cara mengupload atau menganti template bawaan blogger dengan template Premium ?

Perbedaan Template Gratisan dan Template Premium cukup banyak, anda sanggup membacanya di google banyak yang menjelaskannya. Yang saya tau untuk Template Premium sudah terjamin untuk kualitas template tersebut mulai dari Loading blog hingga SEO Template tersebut. Nah kali ini yang akan kita bahas bagaimana cara menganti template tersebut  sebab beberapa hari terakhir ada yang bertanya cara ganti template.

Baca juga : Template Premium Kompi Ajaib yang membawa Keberuntunggan mendatangkan Visitor Blog hingga Jutaan

Baca Juga:  Domainesia Penyedia Layanan Hosting Untuk Website Dengan Harga Terjangkau Tapi Berkualitas

Setiap menganti sebuah template biasanya kita mendapat Template Blog dengan dua jenis file yaitu ada yang file xml dan file text. File xml sanggup anda upload secara eksklusif ke upload template blogger tetapi untuk file text biasanya kita buka dulu melalui notepad, kita copy arahan HTMLnya kemudian di paste pada HTML blogger. Binggung kan dari klarifikasi saya di atas, daripada binggung berikut penjelasannya lengkap memakai gambar.

Advertisement

Cara Upload atau ganti Template Blogger memakai file XML

Langkah 1 : masuk ke akun blogger anda. Pada sajian disamping kiri silahkan pilih Tema maka akan tampil menyerupai gambar dibawah.
Langkah 2 : Pilih angka 1 dipojok kanan atas (Backup/Pulihkan).

Langkah 3 : Donlowad Tema yaitu untuk mendonlowad atau membacekup Tema Template Blogger anda. Untuk upload template gres silahkan anda pilih no.2 klik telusuri dan cari File XML (Template gres anda).

Langkah 4 : Sebagai teladan Template Premium Evomagz milik MasSugeng memakai file XML menyerupai gambar dibawah ini. Jika sudah sanggup filenya silahkan klik Upload. Lihat alhasil Tampilan Blog/Web anda sudah berubah.

Baca Juga:  Seo Blogger Vs Wordpress Mana Yang Lebih Bagus

Cara Upload atau ganti Template Blogger memakai file TEXT

Langkah 1 : Buka akun Blogger anda
Langkah 2 : Pilih no.2 (EDIT HTML) untuk eksklusif menganti arahan didalamnya.

Langkah 3 : Hapus semua KODE HTML menyerupai gambar dibawah ini.

Langkah 4 : Sebagai teladan Template milik Kompi Ajaib yaitu Template Minimalis yang memakai data TEXT. Silahkan buka memakai Notepad, copy semua arahan HTML di notepad tersebut dan pastekan pada Daskboard HTML Blogger anda. Jangan lupa klik Simpan Tema.
Langkah 5 : Lihat alhasil maka Template anda sudah berubah.

Gimana cukup gampang bukan menganti Template Blogger anda. Jika anda inggin mengedit Tema tersebut dengan warna kesukaan anda maka sanggup mengikuti langkah langkah di bawah ini :

Baca Juga:  Pengertian, Klarifikasi Dan Cara Memasang Ads.Txt Di Blogger

Lankah 1 : Masuk ke akun blogger anda, Pilih Tema dan pilih No.3 (Sesuaikan).

Langkah 2 : Akan tampil menyerupai gambar dibawah ini maka anda sanggup mengedit warna goresan pena ataupun warna backround Template Anda (Silahkan anda coba satu persatu untuk mempelajari Lokasi goresan pena yang akan anda rubah warnanya). Jangan klik Sesuaikan.

Itulah tutorial singkat cara upload atau menganti Template Blogger memakai file XML dan TEXT. Semoga dengan tutorial singkat tersebut anda mengerti cara mendesain Template Blog. Bagi anda yang sudah terbiasa mengedit Template Blogger maka cara ini sudah terbiasa anda lakukan tetapi bagi anda yang gres pertama kali mungkin sedikit rumit. Lakukan percobaan terus semoga anda terbiasa mengedit Template Blogger dan sanggup mendesain Tampilan Blog Sendiri.
Sumber https://www.mastimon.com/

Advertisement