Cara SEO Menempatkan Kata Kunci atau keyword di judul Postingan

Melanjutkan postingan sebelumnya, tentang Membuat Artikel SEO. Artikel sebelummya yang juga menjelaskan penempatan keyword (kata kunci), namun bedanya adalah, kali ini kata kunci ditempatkan pada judul (title post).

Bagaimana cara menempatkan keyword dalam judul artikel?
Penempatan kata kunci yang baik pada judul artikel.
Artikel yang sudah dirancang akan kuat pada kata kunci yang mana anda harus menentukan itu, tentu keyword tersebut harus juga anda temmpatkan pada title.
Dalam beberapa kasus banyak sekali memang seseorang yang menulis artikel menempatkan kata kuncinya tidak sesuai, sehingga kualitas seonya menurun.
Artinya keyword untuk judul dan artikel yang di tulis tidak relevan (menguatkan SEO keyword), sehingga jika postingan disearch pada mesin pencari tidak akan muncul dalam halaman pencarian, karena mesin pencari menganggap artikel anda bukanlah artikel yang dimalsud.
Ini salah satu dampak dari kekeliruan dalam menempatkan keyword.
Sekarang ini, jumlah karakter pada title postingan hanya diperbolehkan maksimal 70 huruf, jadi anda harus bisa memanfaatkanya untuk membuat judul yang tepat dan kata kunci yang membuat blog SEO.

yang perlu anda perhatikan untuk membuat konten SEO adalah :

Jumlah keyword dalam postingan :

Idealnya keyword SEO adalah “dua kata” dan untuk kata lainnya adalah long tail keyword. jadi anda harus bisa membuat fokus kata dan menempatkan kata kunci tersebut lebih tepat lagi.

Menempatkannya agar SEO:

Sebagai contoh sederhana saya memakai keyword pada title “cara SEO” yang bisa anda tulis adalah :
  • Cara SEO mudah bagi pemula.
  • Inilah cara SEO mudah bagi pemula.
  • Bagaimana cara SEO muda bagi pemula.
Baca Juga:  Cara Daftar Propellerads Terbaru Dan Dapatkan Dollar Dengan Cepat

Hindari untuk mengulang kata kunci lebih dari 2 kali dalam title postingan. jika anda mengulang kata kunci pada judul, kemungkinan besar postingan anda tidak akan berada di hasil pencarian.
Namun, jika anda ingin mencobanya anda silahkan anda buktikan sendiri dan lihat hasilnya.

Jangan membuat judul artikel yang sama dalam satu blog atau website meskipun isi konten berbeda, hal ini membuat artikel anda tidak unik lagi, dan mesin telusur sangat tidak menyukai hal ini.

Anda bisa chek itu di webmaster yaitu penyempurnaan HTML, webmaster akan mengetahui ada kesamaan dalam title dan isi. hal ini akan memperburuk citra blog anda pada webmaster.
Cara untuk menempatkan kata kunci dalam postingan. Title post biasanya di tandai dengan bentuk <title> Judul Post </title> dalam teori dasar HTML.
Namun, saat ini sudah tidak sulit lagi sebab setiap template blogger dan wordpress sudah di setting otomatis agar menghasilkan tag title.
yang harus anda perhatikan selanjutnya dan harud lakukan adalah membuat judul yang mudah untuk dicari pengunjung. Meski terkadang kita harus keluar dari aturan penulisan, namun judul menarik adalah salah satu faktor pengunjung blog untuk mengeklik artikel anda. Dan tetap menempatkan kata kunci fokusnya.