Cara Mudah Membuat Halaman Disclaimer Untuk Blogger

Cara mudah membuat disclaimer untuk blogger – Merupakan peraturan umum yang ada disetiap blog. Dan peraturan ini wajib hukumnya ditaati oleh setiap pengunjung. Gunanya agar, orang yang berkunjung ke blog kita diharuskan untuk setuju dengan peraturan yang ada di blog. Tapi jujur halaman ini hanya sebagai pajangan di blog sobat, dikarenakan pengunjung sangat jarang atau gak pernah mau tau tentang peraturan blog. Pengunjung hanya tau untuk melihat artikel atau postingannya aja. 

Sama seperti aku, saat menjadi pengunjung di blog orang lain. Aku tak sengaja pernah klik menu disclaimer atau privacy policy, dan di menu itu bahasa yang tersedia yaitu bahasa inggris. Selain gak ngerti bahasa inggris, aku malas bacanya. Karna capek rasanya translate-tranlaste lagi. Jadi, langsung auto close wkwkwk. 

Tapi kalau sobat memang taat hukum atau peraturan, sobat bisa translate dan baca peraturan halaman disclaimer di google tranlaste hahaha.

Terus apa bedanya halaman disclaimer dengan halaman privacy policy bang?
Kalau dari segi tampilan teksnya, halaman disclaimer merupakan peraturan singkat sedangkan halaman privacy policy merupakan peraturan lengkapnya.  

Baca Juga:  Cara Memasang Vidio Youtube Di Blogger Dengan Mudah

Apakah halaman ini merupakan salah satu syarat diterimanya akun google adsense kita bang?

Yaps bener sekali. Kalau sobat ingin menjadi publisher google adsense, sobat wajib hukumnya membuat halaman ini pada blog sobat. Karena halaman disclaimer ini juga termasuk dalam syarat diterimanya google adsense. Dengan tidak menambahkan halaman disclaimer pada blog sobat, maka secara auto, blog sobat akan ditolak oleh google adsense

Jadi pastikan, sobat membuat atau memasang semua artikel yang dibawah ke blog sobat. Biar akun google adsense sobat diterima google dengan cepat, dan gak capek-capek lagi nyari di google mengenai artikel seperti ini. Nah, bagi yang belum tau apa itu halaman disclaimer, sobat bisa melihatnya dibawah ini.

Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blogger - Tampilan Hasil Halaman Disclaimer di Blogger


Jika akun google adsense sobat tidak diterima karena masalah navigasi blog. Mungkin dengan beberapa cara ini, blog sobat akan dapat diterima google adsense dengan cepat, untuk lebih jelasnya silahkan baca beberapa artikel dibawah ini.

Baca Juga:  Situs Kliksaya.Com Tidak Dapat Dibuka Atau Di Saluran Lagi, Kenapa ???

1. Cara membuat halaman disclaimer
2. Cara membuat halaman privacy policy
3. Cara membuat daftar isi
4. Cara membuat halaman contact form
5. Cara membuat halaman about

Jika sobat sudah mengerti mengenai penjelasan diatas, yuk mari kita buat halaman disclaimernya. Dengan cara mengikuti panduan langkah-langkahnya dibawah ini. 

Advertisement

1. Cara Membuat Halaman Disclaimernya

#1. Pertama sobat masuk terlebih dahulu ke halaman privacy online  isi data sesuai blog sobat atau bisa juga ikuti cara seperti gambar dibawah ini.
Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blogger - Cara Mengatur Disclaimer Di Blogger
 
#2. Untuk melihat kode htmlnya, sobat bisa pilih Generate Disclaimer. maka akan tampil gambar seperti dibawah ini.
Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blogger - Kode Disclaimer
#4. Copy semua kode html diatas.

2. Cara Memasang Halaman Disclaimernya di Blog

#1. Masuk ke blogger.
#2. Pilih menu halaman > lalu pilih halaman baru.
#3. Pastekan semua kode html yang kita copykan tadi kedalamnya.
Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Blogger - Cara Memasukkan Kode Disclaimer Ke Blog
 
#4. Pilih tombol publikasikan.
#5. Selesai.
 
Begitulah cara mudah membuat disclaimer untuk blogger. Diharapkan setelah membuat halaman disclaimer ini, sobat mau menaati semua aturan dari blogger maupun google adsense, jika ingin bergabung menjadi seorang publisher iklan. Mungkin itu aja dari aku. Semoga bermanfaat. Terima kasih hehehe.
Advertisement