Cara Menonaktifkan Iklan Disqus Di Blog Dengan Beberapa Pilihan

Disqus ialah widget komentar sebuah blog yang cukup popular dikala ini. Dengan tampilan yang rapi dan responsive menciptakan kolom komentar Disqus dipakai oleh banyak blog atau web besar. Sebut saja Jalan Tikus, Kompi Ajaib dan masih banyak situs lainnya yang menganti kolom komentar bawaan blogger dengan widget disqus supaya pengunjung tertarik untuk melaksanakan komentar.

Sebelumya mastimon.con sudah menciptakan artikel wacana Cara mendapat uang dari Iklan Disqus. Setelah beberapa dikala saya perhatikan ternyata iklan tersebut tidak cukup efektif penghasilannya dan yang lebih menggangu lagi ialah mempengaruhi penghasilan adsense saya. Terus melaksanakan perbaikan untuk meningkatkan penghasilan maka saya putuskan mencopot Iklan Disqus.

Ada bebera macam Iklan disqus yang ditampilkan, di antaranya yaitu Iklan Vidio, Iklan Gambar dan Iklan Teks. Sedangkan posisi iklan yang ditampilkan ada tiga posisi yaitu di atas kolom komentar Disqus, Ditenggah dan dibawah. Anda tidak perlu mengaktifkan Iklan tersebut alasannya ialah iklan akan muncul secara otomati sesudah beberapa dikala anda memasang widget Disqus tersebut.

Baca Juga:  Cara Daftar Adnow Sebagai Penganti Iklan Adsense Yang Efektif

Tampilan iklannya cukup menggangu dan menciptakan loading blog menjadi melambat. Untuk menonaktifkan iklan Disqus tersebut kita perlu mengatur penayangannya. Sebenarnya artikel ini sudah usang inggin saya buat tetapi sesudah berhasil menonaktifkan iklan disqus mengapa sesudah beberapa hari iklan tersebut kembali lagi muncul tanpa di undang.

Cara menghilangkan Iklan Rekomendasi Disqus :

Advertisement
  1. Masuk melalui link ini : https://disqus.com/admin/settings/general/
  2. Pilih admin disqus sobat (Setiap blog tidak sanggup memakai satu admin)
  3. Pada Discovery silahkan ceklistnya di hapus yang Enable recommendations for your site
  4. Klik Save. Jika cara ini iklan masih tetap muncul silahkan ke tahap berikutnya.
  5. Silahkan anda masuk melalui link ini : https://disqus.com/admin/settings/ads/
  6. Pilih admin disqus sobat
  7. Silahkan hapus conteng atau ceklist yang ada di Ads Configuration
  8. Klik Save (Selesai)
Baca Juga:  Trik SEO Cara Membuat Dynamic Heading

Baca juga : Blogger Sukses asal Trenggalek yang menginspirasi saya menulis

Cara di atas dikala pertama kali saya lakukan berhasil dan iklan disqus tidak tampil tetapi sesudah beberapa hari muncul kembali tanpa saya lakukan perubahan. Setelah saya cek pada pengaturannya ternyata dari beberpa jenis dan posisi iklan Disqus tidak sanggup di nonaktifkan semua. Sebagai pengguna Widget Komentar Disqus kita wajib menampilkan Iklan tersebut tetapi sanggup dilakukan pengaturan salah satu jenis iklan dan posisinya.

Seperti blog sanggup anda lihat di kolom komentar Disqus, iklan yang tampil hanya satu dibawah dan jenis iklannyapun sudah saya tentukan. Jika anda inggin menampilkan iklan ibarat blog ini silahkan melaksanakan pengaturan dengan cara menentukan Posisi Allow ads below the comments (Izinkan iklan di bawah komentar) dengan jenis iklan Native ad unit with one image, title, and description (Unit iklan orisinil dengan satu gambar, judul, dan deskripsi).

Baca Juga:  Inilah 33 Negara Dengan Cpc (Bpk) Adsense Tertinggi Tahun 2019

Dengan pemilihan iklan di atas maka yang tampil hanya satu iklan dibawah kolom komentar dengan jenis iklan artikel satu gambar. Jika ini tidak anda lakukan maka iklan Disqus yang tampil sanggup menjadi banyak ibarat artikel Recent Post atau Popular Post. Terlebih lagi bila iklan Vidio yang tampil sanggup memperlambat loading blog anda.

Iklan Rekomendasi Disqus tidak sanggup dinonaktifkan secara keseluruhan tetapi anda sanggup mengaturnya supaya tidak mengangu. Jika anda inggin menghilangkan Iklan Disqus tersebut maka akun anda harus di Upgrade dengan biaya $9 perbulan atau $108 pertahun. Bagaimana anda tinggal pilih mau dihapus, diedit atau Upgrade dengan biaya untuk menonaktifkan iklan Disqus ?
Sumber https://www.mastimon.com/