Cara Mengubah Warna Teks Ketika di Seleksi di Blog

Kebayang gak sih, kalau misalnya warna teks yang diseleksi pada suatu artikel postingan bisa dirubah?. Dengan warna yang kita suka?. Kalau menurut aku sih bisa. Untuk sebagian orang bilang sih enggak. Jadi, untuk buktiinnya, silahkan baca panduannya dibawah.

1. Pengertian Seleksi Teks

Seleksi teks (select text) merupakan sebuah penanda bahwa teks tersebut telah dipilih atau di blog untuk di salin. Pada umumnya, saat kita mengarahkan cursor mouse ke teks yang ingin kita seleksi (klik kanan atau ctrl+a), warna select text tersebut akan memiliki warna default background biru dan teks berwana putih. Kan bosan warnanya gitu-gitu aja. Maka dari itu kita harus melakukan eksperimen gila untuk mencapai yang terbaik hehehe.

Baca Juga:  Cara Mudah Posting Artikel Di Blogger

Untuk itu, pada postingan kali ini, aku akan membagikan codding cara mengubah warna seleksi pada postingan blog kita, sesuai dengan keinginan kita sendiri agar blog kita terlihat lebih keren dan enak untuk dilihat. Maka dari itu, silahkan ikuti panduan langkah-langkahnya dibawah ini.

2. Coddingnya

#1. Buka blogger.

Advertisement
#2. Pilih menu tema > pilih edit html.

Menu Tema di Blogger

#3. Masukkan kode CSS ini tepat berada di atas kode ]]></b:skin>

::selection{background:#ff7979;color:#fff}
::-moz-selection {background:#ff7979;color:#fff}
::-webkit-selection {background:#ff7979;color:#fff}

#4. Jika sudah, pilih simpan tema.
#5. Selesai.

Kode Keterangan
#ff7979 Kode Warna Backround (ubah kode warna sesuai keinginan sobat).
#fff Kode warna teks (ubah sesuai keinginan sobat).
 Demo

Baca juga : bedain admin dengan pengunjung di kolom komentar? gimana sih?

Gimana sobat? keren kan hehehe. Aku yakin blog sobat akan terkesan menarik kalau memakai beginian di blog. Yah, bisa dibilang pembaca dan pengunjung kagum gitu. Tapi jika ada dari kalian yang coddingnya gak berjalan atau gak keliatan hasilnya. Coba periksa lagi kodenya ditempati dimana. Jika nyatanya gak bisa juga. Aku persilahkan berkomentar. Menurut aku itu aja sih hehehe. Terima kasih.

Baca Juga:  Cara Check Responsive Template Blog atau Website Dengan Mudah
Advertisement