Cara Menghapus Tulisan By Blogger di Blog

Kebanyakan template yang disediakan pihak ketiga memang sudah tidak lagi mencantumkan widget atribusi blogger. Akan tetapi, jika kita masih menggunakan template bawaan dari blogger maka template tersebut akan secara otomatis terpasang widget atribusi blogger yang tidak bisa dihilangkan secara manual.

Permasalahan ini muncul ketika ada blogger yang masih ingin menggunakan template bawaan, tetapi ingin menghapus atribusi blogger di template tersebut. meski tidak dapat dihapus secara manual, tetapi kita masih dapat menghapus atribusi blogger pada template bawaan dengan menambahkan kode untuk menyembunyikan widget atribusi ini melalui editing HTML template secara langsung. 

Memang permasalahan ini cukup sepele, tapi cukup rumit untuk mengatasinya. Apalagi bagi seseorang yang baru belajar membuat blog. Namun jangan khawatir, disini kita akan mencoba menyembunyikan atribusi blogger. Agar blog yang kita pakai terlihat seperti blog kita sendiri. Nah, bagi sobat yang belum tau bagaimana widget atribusi blogger, sobat bisa melihat gambar dibawah ini.

Baca Juga:  Manfaat Domain Experied Untuk Kebutuhan SEO
Cara Menghapus Atribusi di Blogger

Untuk cara menghapusnya, sobat bisa ikuti panduannya dibawah ini :
#1. Masuk ke blogger.
#2. Pilih menu tema > pilih edit html.

Menu Tema di Blogger


#3. Lalu cari kode ]]></b:skin> dan Masukkan kode ini di atasnya.

Advertisement
#Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}

#4. Klik simpan template dan selesai.
#5. Lihat hasilnya, apakah tulisan by blogger masih ada atau tidak.

Catatan : kita tidak bisa menghapus widget dari blogger dikarenakan template yang mereka buat itu resmi dan harus memiliki hak cipta jika memakai template dari mereka, jadi kita hanya bisa menyembunyikannya saja. Sedangkan untuk template pihak ketiga, kita dapat dengan mudah untuk mengubah, menyembunyikan dan menghapusnya.

Itulah salah satu cara untuk menyembunyikan atau menghapus atribusi blogger. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca Juga:  Cek Kecepatan Loading Blog Dan Cara Memperbaikinya Sampai 99%
Advertisement