Cara Menampilkan Goresan Pena Di Word, Exel Dan Pdf Ke Postingan Blog

Menampilkan File Word ke Blog dengan gampang untuk merapikan goresan pena yang ditampilkan. Para pembaca setia blog , beberapa artikel disini ihwal Proposal rata rata tulisannya awut-awutan ketika diletakkna di Blogger. Hal ini terjadi alasannya yaitu daerah editing Blogger berbeda dengan Ms.Word yang cukup lengkap.

Supaya logo, Background dan Tulisan sebuah Proposal tetap rapi maka dibutuhkan media pihak ketiga untuk menampilkannya. Google Drive yaitu media penyimpanan yang cukup baik tetapi dapat juga untuk menampilkan file tertentu menyerupai File Ms.Word, Ms.Exel dan Pdf kedalam sebuah blog atau website tanpa merubah kerapian goresan pena itu sendiri.

Baca Juga:  Cara Daftar Google News Dan Dapatkan Visitor Blog Lebih Banyak

Cara memasukkan file Word, Pdf dan Exel ke Postingan Blog

Langkah 1 : Silahkan anda masuk ke Google Drive
Langkah 2 : Login sesuai dengan akun Gmail sahabat dan kalau sudah masuk klik My Drive maka ada pilihan (Pilih Upload Files).
Langkah 3 : Pilih file yang akan anda Upload dan tunggu beberapa ketika hingga file Selesai.

Advertisement

Langkah 4 : Klik file yang sudah di upload tadi dan klik tanda share yang saya beri bulat merah maka akan tampil menyerupai gambar dibawah ini.
Langkah 5 : Ambil isyarat menyerupai kotak merah yang saya buat dibawah ini. Copy dan Paste di Notepad.

Baca Juga:  Cara Daftarkan Blog/Web Ke Google Webmaster Tools Dengan Mudah

Langkah 6 : Pada isyarat HTML berikut ini silahkan selipkan isyarat yang sudah copy ke Notepad tadi. Baca juga : Cara Rubah File apapun dengan aplikasi Online dengan mudah.

Contoh<iframe src=”https://docs.google.com/viewer?srcid=paste isyarat google drive disini&pid=explorer&chrome=false&embedded=true” width=”500″ height=”500″></iframe>

Maka menjadi<iframe src=”https://docs.google.com/viewer?srcid=1fa-2pHPaeIeaPRVsm1REnQzdhSTNZUBE&pid=explorer&chrome=false&embedded=true” width=”500″ height=”500″></iframe>

Langkah 7 : Buat postingan srtikel di blogger menyerupai biasa. Untuk menampilkan file word tadi dengan isyarat HTML maka silahkan anda klik HTML menyerupai bulat merah pada gambar dibawah ini. Paste Kode HTML yang sudah dibentuk tadi dan silahkan ganti ukuran Height (Untuk Tinggi) dan Width (Untuk Lebar) dan lihat karenanya denga mengklik Compose.

Bagaimana cukup gampang bukan cara upload dan menampilkan file word ke postinggan blogger. Cara ini dapat juga sahabat praktekkan di platform wordpress. Semakin menarik dan rapi ketika anda menciptakan postingan blog maka para pengunjung setia akan semakin betah berlama usang berada di blog sobat. Selamat mencoba dan supaya berhasil.
Sumber https://www.mastimon.com/

Baca Juga:  Cara Ganti Logo Kamera Di Template Kompi Gila Dengan Gambar Sendiri
Advertisement