Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran Di Blogger Dengan Mudah

Deskripsi Penelusuran pada blogger ialah goresan pena singkat ihwal artikel yang kita buat atau kumpulan kata kunci untuk lebih mempercepat Google mendeteksi sebuah artikel. Awalnya saya tidak menyadari Fungsi dari Deskripsi Penelusuran yang ada di samping kanan ketika kita menciptakan artikel di Blogger. Beberapa hari yang kemudian ada yang menanyakan kepada saya bagaimana cara menampilkan Deskripsi Penelusuran. Saya tidak menjawab pertanyaan itu sebab setiap hari saya melaksanakan pengisian kata kunci pada deskripsi penelusuran tetapi tidak mengetahui cara memunculkannya.

Saya coba cek artikel di blog adik saya TALITA HANDAYANI, sesudah saya buka ternyata Deskripsi penelusuran disamping kanan tidak muncul atau tidak tampil. Saya beropini bahwa ini mungkin bonus dari Blogger sebab blog lebih renta usiannya. Masih ingin tau cara menampilkannya maka saya coba untuk membuka beberapa pengaturan di Blogger dan hasilnya saya dapat menambahkan Deskripsi Penelusuran ketika kita menciptakan artikel di blog. Penasaran bagaimana cara menambahkannya !!! Yuk eksklusif ke TKP.

Baca Juga:  5 Cara Meningkatkan Domain Authority Dengan Gampang Dan Cepat

Baca juga : Tips untuk seorang Pemula Blogger dalam mendatangkan Visitor banyak

Menambahkan DESKRIPSI yang tampil di bawah Judul bLOG/WEB

Advertisement

Langkah 1 : Silahkan buka akun Blogger anda
Langkah 2 : Disamping kanan lihat sajian “SETELAN” dan selanjutnya klik “DASAR” menyerupai gambar dibawah ini.
Langkah 3 : Silahkan isi Deskripsi Blog/WEB yang nantinya akan tampil di bawah judul blog.

Cara menampilkan DESKRIPSI PENELUSURAN pada ketika menciptakan artikel di Blogger

Langkah 1 : Silahkan anda coba menciptakan sebuah artikel, kalau kotak Deskripsi Penelusuran tidak ada maka anda lanjutkan membaca artikel ini tetapi kalau sudah tampil anda cukup stop hingga disini sebab “Deskripsi Penelusuran” anda sudah tampil.

Langkah 2 : Silahkan anda buka sajian “Setelan” terus pilih “Preferensi Penelusuran” dan terakhir pilih “Deskripsi” yang saya kotakin merah menyerupai gambar dibawah ini.

Baca Juga:  Tutorial Cara Submit Sitemap Blogger Ke Google Webmaster Tools

Langkah 3 : Isi Deskripsi dengan kata kata kunci yang sesuai dengan nice Blog anda. Kata dibatasi hanya hingga dengan 150 Karakter. Pergunakan kata kata kunci tersebut dengan baik dan jangan mengulang kata.

Langkah 3 : Kita coba kembali menciptakan sebuah artikel dan Lihat Hasilnya. Berbeda dengan tampilan sebelumnya bukan, pada Setelan Entri Blogger ada penambahan “Deskripsi Penelusuran” yang dapat anda isi Kata Kunci sesuai dengan Artikel yang anda buat.

Baca Juga:  Akun Adsenseku Di Banned? Kenapa?

Cukup gampang bukan untuk menambahkan Deskripsi Penelusuran pada Blog/WEB. Ini ialah tutorial dasar untuk pemula dalam mengelola sebuah Blog memakai Blogger. Untuk sobat yang sudah usang bermain Blogger hal ini sudah tidak gila lagi dan cukup gampang melakukannya. Mungkin artikel ini dirasa ada yang kurang lengkap buat Para Mastah yang lebih mengerti mohon berikan sarannya di kolom komentar untuk membantu sobat sahabat yang gres pertamakali bermain Blog. Selamat mencoba sobat Blogger, supaya Berhasil !!!
Sumber https://www.mastimon.com/

Advertisement