Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw

Cara membuat gambar postingan dengan coreldraw – Gambar yang menarik dan bagus adalah faktor utama. Apalagi bagi seorang pengunjung atau pembaca. Pastilah gambar sangat dibutuhkan, untuk menunjang atau pemberi informasi tambahan didalam sebuah informasi. Dan kali ini, aku akan bagikan tutorial kedua untuk pembuatan gambar yang keren dan menarik. Kalau kemarin menggunakan Photoshop maka kali ini, pembuatannya menggunakan CorelDraw. 

Ribet gak bang kalau ngedit pakai software ini?

Gak dong. Malla menurut aku lebih mudah. Dan Efek gambar kali ini, hampir sama dengan postingan cara membuat gambar postingan di blogger dengan mudah yaitu dengan memberikan efek shadow pada gambar. Untuk proses pembuatannya sendiri cukup mudah sekali, caranya silahkan ikuti panduan langkah-langkahnya dibawah ini. 

1. Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw

#1. Pertama, sobat harus menyiapkan gambarnya terlebih dahulu. Baik gambar download dari google ataupun gambar buatan sendiri. Namun, disini aku sarankan, kita menggunakan gambar dari download google dulu. Dan untuk pencarian gambar, sobat bisa menyesuaikan gambarnya dengan judul artikel sobat, seperti penjelasan dibawah ini : 

Disini aku akan membuat artikel tentang seo, maka untuk mencari gambarnya, ketikkan saja Seo Flat Design atau Seo Flat di google. Maka akan tampil banyak pilihan gambar seperti dibawah ini.

Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw - Cara Mencari Gambar Seo Di Google


#2. Pilih gambar yang sobat sukai > klik kanan > pilih save image as > simpan dilokasi penyimpanan sobat.

Advertisement
Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw - Cara Download Gambar Seo Di Google


#3. Jika gambar sudah didownload. Pastikan gambar yang sobat download adalah gambar transparant atau gambar tanpa warna latar belakang. Untuk melihatnya, sobat bisa buka gambar hasil download tadi. Maka secara otomatis gambar akan menjadi layar putih atau hitam seperti gambar dibawah ini.

Baca Juga:  Cara Mudah Memasang Pesan Cookie Di Blog Dengan Cookies Consent
Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw - Cara Melihat Gambar Transparant Di Coreldraw


#4. Jika gambar yang sobat gunakan sudah transparan. Maka buka aplikasi CorelDraw sobat. Maka secara otomatis akan terbuka tab aplikasinya seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw - Cara Membuat Lembar Kerja Baru di CorelDraw


#5. Buatlah lembar kerja baru dengan memilih menu file > new document > untuk ukuran background 1.065,883 mm x 638,595 mm. Namun, sobat bisa sesuaikan pengaturan lebar dan tinggi sesuka sobat. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw - Cara Membuat Ukuran Lebar dan Tinggi Background di CorelDraw
 
#6.  Import gambar yang sudah di download tadi dengan pilih File > pilih Import > pilih gambar yang didownload tadi > lalu pilih import lagi. Atau bisa dengan tekan CTRL + I di keyboard sobat.
Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw - Cara Membuka Gambar di CorelDaw

#7. Disini kita akan membuat gambar menjadi halus atau smooth. Caranya klik gambar > pilih menu Bitmaps > Outline Trace > High Quality Image > lalu tunggu sebentar sampai prosesnya selesai > kemudian klik Ok.

Baca Juga:  Hanya Dengan 50.000 Sanggup Blog Murah Gratis Template Premium
Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw - Cara Membuat Gambar Menjadi Halus atau Smooth di CorelDraw

#8. Selanjutnya, kita akan membuat gambarnya memiliki efek shadow atau bayangan, agar tampilan gambarnya semakin menarik. Caranya, dibagian menu kiri, cari tool drop shadow tool >
lalu klik gambar > tarik dan sesuaikan bayangan pada gambar.
Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw - Cara Memasang Efek Shadow Di Coreldraw

#9. Jika dirasa background kurang cocok dengan efek shadownya, sobat bisa mengganti dengan warna lain. Caranya, pada menu kanan pilih warna yang ingin sobat jadikan bacground > selesai.

Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw - Cara Memilih Warna Yang Baik Dan Benar di Coreldraw
#10. Jika sudah memberikan efek shadow pada gambar, saatnya menyimpan gambar tersebut dengan cara tekan CTRL + E (Export) > pilih format gambar yang sobat inginkan > masukkan judul gambar sobat > lalu pilih export > dan pilih ok.

Baca Juga:  Terus Bedain Warnanya di Kolom Komentar? Bisa Gak?
Cara Membuat Gambar Postingan Dengan CorelDraw - Cara Mengconvert Gambar Di Coreldraw
#11. Selesai.
Begitulah cara membuat gambar postingan dengan coreldraw. Semoga setelah memahami 2 cara membuat gambar menggunakan 2 aplikasi designer ini. Sobat dapat lebih mudah mengedit dan membuat gambar sendiri untuk blog sobat. Itu aja sih menurut aku. Terima kasih hehehe.
Advertisement