Cara Memberi Label Pada Postingan di Blog Blogger

Cara memberi label pada postingan di blog blogger – Salah satu hal yang cukup penting yang harus dilakukan ketika kita menulis postingan atau artikel di blogger adalah memberi label pada postingan yang kita tulis. Penggunaan label ini berfungsi untuk, mengelompokkan postingan di blog kita berdasarkan kategori-kategori tertentu. Agar nantinya postingan kita tidak berantakan. 
Kasih contoh dong bang, biar ngerti..
Misalnya, jika kita membuat sebuah postingan, kita harus memberi label pada postingan tersebut agar postingan tersebut akan masuk ke kelompoknya. Jika tidak dibuat, maka postingan sobat akan mengarah ke home (default) dan tidak masuk ke kelompoknya. 
 
Contoh, Jika sobat ingin membuat postingan tentang belajar seo responsive di blogger, maka labeli postingan seo tersebut dengan tips belajar seo. Jika sudah, maka secara otomatis postingan sobat akan mengarah ke label tips belajar seo. Jika sobat tidak membuat label pada postingan tersebut maka postingan sobat yang tadi akan mengarah langsung ke home (default) bukan ke kelompok tips belajar seo. Seperti itulah kira-kira. 

Baca Juga:  Tips Sukses Sanggup Ratusan Dollar Sehari Dari Blogger Dan Adsense

Ini merupakan salah satu cara, agar blog sobat bisa SEO friendly dengan google, kenapa?. Karena, dengan memberi label di postingan, akan membuat blog sobat lebih rapi. Sehingga, artikel yang di publikasikan, memiliki kelompok tujuan yang jelas. 

Diharapkan setelah sobat membaca dan menerapkan artikel ini didalam blog, sobat bisa mengerti nantinya untuk memberi label di blog sobat dengan sendirinya. Jadi, diusahakan dibaca sampai habis artikel ini, agar sobat menjadi lebih paham lagi mengenai cara kerja blog di blogger ini. Ehm btw, untuk pembuatan labelnya,  silahkan ikuti panduan langkah-langkahnya dibawah ini.

 
  • Cara memberi label pada postingan

#1. Masuk ke blogger.
#2. Pilih menu postingan > lalu pilih “Entri baru”.

Cara Memberi Label Pada Postingan di Blog Blogger - Menu Postingan di Blogger
 
 #3. Pastikan sobat sudah membuat 1 materi artikel atau postingan. Seperti gambar dibawah ini.

Baca Juga:  Cara Membuat IFRAME Scroll Box di posting Blog
Cara Memberi Label Pada Postingan di Blog Blogger - Cara Membuat Label di Blogger 1


#4. Jika sudah, sekarang sobat tinggal ketikkan saja pada menu label dan isikan labelnya.
#5. Kemudian, klik saja tombol “Selesai” > dan klik “Publikasikan”.

oh iyah untuk pembuatan setiap kata di label harus diakhiri tanda koma dibelakangnya. contoh : Bang Andre,

Cara Memberi Label Pada Postingan di Blog Blogger - Cara Membuat Label di Blogger 2

 

Advertisement
  • Menampilkan label di blog

Label setiap postingan akan ditampilkan diatas postingan atau di bawah postingan (tergantung dari template yang digunakan). Selain itu kita juga bisa menampilkan semua daftar label yang ada di blog kita dengan menggunakan widget atau gadget label. Caranya seperti ini :
#1. Masuk ke blogger.
#2. Masuk ke menu tata letak.
Cara Memberi Label Pada Postingan di Blog Blogger - Menu Tata Letak di Blogger #3. Terus pilih salah satu widget yang sobat ingin tambahkan > aku sarankan dibuat di sidebar > jika sudah, pilih “Tambahkan Gadget”.
#4. Kemudian pilih widget “Label” karena kita akan membuat widget label.
Cara Memberi Label Pada Postingan di Blog Blogger - Cara Menampilkan Label di Blogger 1
 
#5. Selanjutnya sobat bisa menyesuaikan pengaturan dengan gambar dibawah ini.
Cara Memberi Label Pada Postingan di Blog Blogger - Cara Menampilkan Label di Blogger 2
 
#4. Jika sudah, klik “Simpan”.
#5. Untuk melihat hasilnya sobat bisa membuka blog sobat dan scrool kebawah, dan cari label yang kita buat tadu. Atau kurang lebih nanti hasil akhirnya akan seperti ini.
#6. Selesai.
Cara Memberi Label Pada Postingan di Blog Blogger - Tampilan Label di Blogger
 
Setelah membuat artikel postingan dan label di postingan, sobat juga diharuskan membuat deskripsi postingan. Agar postingan sobat nanti, lebih menarik untuk dibaca oleh pengunjung di blog maupun pengunjung di internet. Dan untuk pembuatannya sobat bisa klik disini. Mungkin itu saja yang bisa aku bagikan mengenai cara memberi label pada postingan di blog blogger. Semoga membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca Juga:  Gridisme ~ Template Simple dan Super Cepat
Advertisement