Cara Memasang Script Auto Refresh Di Blog

Cara untuk meningkatkan pageviewer paling mudah adalah dengan memasang fungsi auto refresh pada blog. Dengan begitu, setiap pengunjung yang datang dalam beberapa rentang waktu atau jangka waktu yang telah ditentukan, halaman akan secara otomatis di refresh.

Memasang sebuah script untuk merefresh halaman di blog merupakan dampak positif bagi pengguna black hat seo, karena dengan cara ini kita bisa memanipulasi jumlah pengunjung di blog. Yang fungsi utamanya adalah mengatur jeda waktu atau timing mengenai kapan saja, akan melakukan penyegaran halaman secara otomatis di blog. 

Ibarat kalau anak gaming dulu berkata “kalau gak cheat, gak seru”

Seperti itulah kira-kira artikel ini. Namun perlu diingat, bahwa visitor dari google akan terdeteksi hanya 1 akun melalui google analytic ataupun sejenisnya, karena pengunjung hanya menggunakan satu ip address. Sehingga, script ini istilahnya untuk menaikkan view artikel atau trafik pengunjung saja.

Karena cara sistem kerja google analytic hanya dapat mendeteksi 1 ip address atau bisa disebut juga UV ( Unique Visitor ). Untuk mendapatkan UV ( Unique Visitor ) maka sobat harus sering rajin melakukan update blog seperti membuat artikel postingan setiap harinya. Gunanya agar blog sobat banyak pengunjungnya dan gak terkesan membosankan.

Advertisement

Dengan menerapkan trik ini, sobat tidak perlu lagi menekan tombol refresh pada browser, karena akan dilakukan secara otomatis dalam waktu tertentu. Namun pemakain script ini tidak baik untuk kedepannya, karena jika sobat menggunakan adsense dalam menghasilkan uang di blog, maka cara ini tidaklah benar atau salah. Tetapi boleh dicoba juga, untuk menambah wawasan dan teknik sobat mengenai blogging. Nah, bagi sobat yang ingin mencobanya, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Baca Juga:  Apakah Bisa Akun Adsense Youtube dipasang ke Blogger? Cari Tau Jawabannya Disini!

Cara Memasang Script Auto Refresh Di Blog

#1. Buka blogger.

#2. Pilih menu tema > pilih edit html.

Menu Tema di Blogger

#3. Copy dan pastekan kode ini DIBAWAH <head>.

<meta content='60' http-equiv='refresh'/>

Dari kode di atas, content="60" merupakan rentang waktu membaca di blog selama 60 detik. Rentang atau jangka waktu ini, jangan diatur terlalu cepat, karena bisa membuat pengunjung terganggu apabila halaman tersebut terlalu cepat di refresh. Sobat bisa setting rentang waktu bacanya 30 menit saja. Untuk memastikan pengunjung dan google tidak melihat trik script auto refresh ini.

#4. Jika sobat ingin menambahkan fungsi ini bekerja pada halaman tertentu, silahkan copy dan pastekan tag kondisional ini di DIBAWAH <head>. Contoh :

Baca Juga:  Brinx ~ Template Premium Murah yang Super Cepat
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<meta content='60' http-equiv='refresh'/>
</b:if>

#5. Dengan begitu, script ini hanya dapat berfungsi di tampilan homepage saja. Setelah ditambahkan > pilih tombol simpan tema > dan lihat hasilnya.
#6. Selesai.

Baca juga : daftarin blog lama ke blog baru dengan akun google adsense yang sama? apa bisa?

Diharapkan, dengan memasang script auto refresh ini. Sobat dapat mengatur timingnya, agar gak ketahuan oleh pihak google atau adsense. Karna jika sobat membuat iklan di blog, ini merupakan cara yang salah atau curang. Dan dapat mempengaruhi iklan dan penghasilan adsense di blog sobat. Mungkin itu aja sih yang bisa aku bagikan hari ini. Semoga aja artikel kali ini ada manfaatnya buat sobat semuanya. Dan dapat membantu pengembangan blog di blog sobat. Salam damai dari aku. Salam cinta dari starla. Terima kasih hehehe.

Baca Juga:  Axact ~ Template Super Premium dan SEO yang Multi Fungsi
Advertisement