Cara Instal atau Pasang Printer Canon ip2770 tanpa CD

Cara Instal printer canon ip2770 bisa dilakukan dengan mudah menggunakan CD. Tapi, bagaimana kalau CD nya tidak ada, apakah bisa? Nah, bagi Anda yang terbiasa melakukan download dan instal printer dengan CD pasti akan bingung ketika harus menginstal tanpa CD. Sebenarnya, ada cara mudah untuk memasang printer canon ip2770 di laptop atau komputer selain dengan CD.

Metode lain ini sifatnya juga sangat efektif, mudah dan praktis. Selain itu, waktu yang diperlukan juga tidak akan lama. Trik ini sangat membantu dan ampuh apabila CD bawaan hilang. Anda tidak perlu repot repot mencari CD atau membelinya lagi. Karena teknologi semakin canggih maka situs resmi dari Canon pun selalu menyediakan driver untuk printer mereka yang bisa di unduh secara gratis.

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah dimana Anda bisa mendownload driver printer ip2770 yang aman dan terpercaya? Bagaimana cara menginstalnya di Windows 10 tanpa CD? Apa saja yang perlu diperhatikan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silahkan untuk simak langkah langkah sederhana di bawah ini.

Baca Juga:  Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows 10

Cara Download Driver Printer

Advertisement

Untuk mendapatkan driver printer Canon sebenarnya tidak sulit. Di internet sendiri sebenarnya ada banyak sekali blog atau website yang telah menyediakan link download nya. Di pihak canon sendiri telah menyediakan web khusus untuk berbagai support driver segala macam jenis. Termasuk menginstal dengan banyak versi windows baik juga untuk 32bit maupun 64bit.

Cara Instal atau Pasang Driver Printer di PC

Setelah Anda sudah selesai melakukan pengunduhan driver printer dan memperoleh master drivernya, maka tahap kedua adalah langsung menginstal atau memasangnya di laptop atau komputer Anda. Bagaimana caranya? Pertama klik dua kali pada file driver yang telah didownload tersebut. Kemudian akan muncul kotak dengan opsi. Pilih dan klik “Run”.

Pada tahap ini tunggulah hingga driver selesai melakukan preparasi dalam beberapa detik. Barulah setelah itu akan muncul menu untuk instalasi. Pada menu itu, Anda cukup pilih “Next”. Selanjutnya akan muncul opsi regional, pilih lah sesuai dengan dimana sekarang Anda berada. Apabila Anda berada di Indonesia, maka pilih saja opsi “Asia” dan klik “Next”.

Baca Juga:  Cara Memakai Vpn Di Hp Android (Bebas Ribet)

Menu selanjutnya adalah untuk persetujuan lisensi. Apabila Anda ingin membacanya silahkan saja, tapi membaca pernyataannya juga tidak suatu keharusan atau Anda tidak harus tahu apa isinya. Setelah itu pilih “Yes” untuk menuju proses berikutnya. Ketika proses instalasi berjalan tunggulah dalam beberapa detik sampai akhirnya muncul perintah untuk mengkoneksi kabel printer ke laptop atau komputer.

Setelah muncul instruksi perintah untuk menginstal printer canon, maka Anda bisa langsung menghubungkan kabel printer dengan Port USB laptop atau komputer. Lalu nyalakan printer Anda tersebut. Tidak menunggu dalam waktu yang lama secara otomatis, komputer dan laptop akan merespon adanya device baru yang sudah terpasang.

Terakhir, di halaman penutup Anda cukup klik dan pilih opsi “Complete”. Dengan demikian printer Canon ip2770 Anda sudah bisa digunakan. Untuk memastikan dan mengecek apakah printer canon 2770 benar benar terpasang, Anda bisa melihatnya dalam menu “Device & Printer” dengan mengaksesnya melalui start menu secara langsung.

Baca Juga:  Cara Mematikan Autoplay Video Di Facebook (Desktop Dan Mobile)

Lihat Juga :reizira.com | Kumpulan Driver Printer

Jika Anda sudah melihat simbol printer Canon ip2770 sudah berada dalam folder tersebut, ini berarti Anda sudah berhasil memasang printer di komputer atau laptop dengan langkah langkah tadi. Gambar printer ip2770 menandakan bahwa printer sudah siap untuk digunakan.

Inilah uraian singkat terkait cara download dan instal printer ke laptop maupun komputer dengan tepat dan mudah. Tidak hanya jenis printer ip2770, cara praktis ini juga bisa diterapkan untuk printer canon lainnya. Seperti Canon Pixma MP287, Canon Pixma E400, ip2772 dan lain sebagainya.

Mudah sekali bukan? Kini Anda sudah bisa memasang printer Canon ip 2770 sendiri tanpa alat bantu kaset atau CD. Dari persiapan sampai tahap penginstalan pun hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Anda bisa langsung melanjutkan pekerjaan dan menyelesaikan masalah dengan mudah. Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk pembaca.

Advertisement