Cara Daftar Google News Dan Dapatkan Visitor Blog Lebih Banyak

Mastimon.Com – Google News yaitu sebuah layanan yang disediakan oleh Google untuk situs situs Berita atapun Blog yang membahas konten viral secara Gratis. Fitur ini bergotong-royong sudah ada usang tetapi saya mengetahuinya gres kemaren ketika Google mengirim link Webinar. Setelah saya pelajari ternyata selain Blog gosip juga sanggup ikut daftarkan.

Seperti blog mastimon ini membahas artikel dari banyak sekali topik. Sebagian ada artikel News tetapi lebih banyak mengarah ke pembahasan Tutorial. Mencoba keberuntungan dengan cara mendaftarkannya sebab dengan layanan Google News ini dimungkinkan sanggup mendatangkan banyak visitor. Baca Juga : 5 Tips mendapat Ide menulis di Blog setiap hari.

Keuntungan bergabung ke Google News

Ada banyak laba yang sanggup kita dapatkan dengan mendaftar ke Google News, diantaranya yaitu :

Advertisement
  1. Artikel akan gampang terindeks oleh Search Engine
  2. Trafik Blog akan meningkat tajam bahkan berkali lipat
  3. Tanpa memakai Tehnik SEO, konten kita sanggup berada di halaman pertama Google
  4. Tentunya juga sanggup meningkatkan Penghasilan Adsense kita.
Baca Juga:  Tips Gampang Menciptakan Blog Seo 100% Di Chkme.Com

Syarat dan Ketentuan Google News

Untuk sanggup diterima menjadi Parthner Google News maka kita perlu memperhatikan beberapa persyaratan ataupun Kriterianya. Disini tidak diwajibkan tetapi disarankan untuk kalian menggunakannya. Berikut ini yaitu beberapa syarat atau saran biar Blog kalian sanggup diterima Google News :

  1. Blog memakai Domain TLD (Top Level Domain)
  2. Prioritas memakai WP (WordPress Self Hosting) tetapi Blogger juga Bisa.
  3. Tampilan Blog Responsive baik versi Mobile dan Desktop (Rapi dan yummy dilihat).
  4. Kelengkapan Navigasi Blog ibarat About, Contact, Privacy Policy dan Disclaimer.
  5. Gunakan banyak Penulis biar Blog terlihat Aktif
  6. Usia Blog minimal 6 Bulan
  7. Blog sudah terdaftar ke Webmaster Tools
Baca Juga:  Cara Lihat Total Backlink Blog Dengan Gampang Memakai Google Webmaster

Cara daftar Google News

Jika sudah memahami apa saja laba dan persyaratan memakai akomodasi Google News maka kini kita sanggup mendaftarkannya. Berikut ini yaitu tahapan terbaru 2019 yang saya lakukan terhadap blog ini. Baca Juga : Panduan Ngeblog mulai Awal hingga Menghasilkan.

Langkah 1 : Silahkan anda mendaftar melalui link ini : Google News. Terlihat semua Blog yang sudah terdaftar di Webmaster Tools akan tampil. Silahkan kalian klik Request Inclusion In News Index.

Langkah 2 : Pada kolom About Your News Site silahkan isi dengan Deskripsi Blog kalian. Untuk Site Information isikan sesuai Contoh yang saya buat. Disana ada URL, Nama Blog, Bahasa, Kota, Provinsi dan Region.

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Iklan Disqus Secara Permanen Pada Blog

Langkah 3 : Silahkan Conteng pada Categories dan isi URL Blog kalian. Pilih Labels dan terakhir Conteng By Checking this Box. Jika sudah semuanya tinggal klik Submit.

Langkah 4 : Akan ada tampil sebuah informasi bahwa Request registrasi sudah terdaftar tetapi akan di Review oleh Tim Google News 1-3 Minggu kedepan.

Langkah 5 : Setelah melaksanakan registrasi maka informasi yang tampil akan bermetamorfosis Inclusion Request Submitted.

Bagaimana cukup gampang bukan mendaftar ke Google News dan bersiap siaplah Blog kalian kedatangan visitor yang banyak. Semoga bermanfaat dan lakukan ini ke beberapa situs kalian yang selalu Update setiap hari supaya terbaca Google terlihat aktif, Sekian dan Terimakasih. Lihat Juga : Inilah cara mendapat Uang dari Blog.
Sumber https://www.mastimon.com/

Advertisement