Cara Cek Blog Terindikasi Berbahaya atau Tidak Aman oleh Google

Google.inc memiliki banyak sekali produk yang saling berkaitan. Misalnya, mesin pencari yang begitu luar biasa dalam kinerjanya. Miliaran situs di dunia maya dapat ditemukan oleh google search. Namun, google sebagai mesin pencari juga memberi batasan bagi situs-situs yang dianggap berbahaya. Demi memberikan kenyamanan bagi user dalam menggunakan layanan google. Blog dan website yang dianggap berbahaya oleh google tentu keterindexannya dinomer 2 kan atau bahkan diblokir oleh google.

Jika anda sering browsing di internet menggunakan Google, atau melakukan pencarian dengan kata kunci melalui mesin pencari (search engine) Google. Maka google dengan cerdasnya akan menampilkan berbagai website atau blog yang berkaitan dengan kata kunci yang anda ketikan. Namun, bagi situs yang dianggap berbahaya tidak akan dimunculkan google.

Baca Juga:  Cara Menampilkan Menu Penghasilan di Blog

Web atau blog yang berbahaya mungkin bisa saja tetap ditampilkan pada pencarian. Tapi, Ketika Anda klik link web atau blog yang ditampilkan Google tersebut, Anda akan mendapatkan notifikasi atau halaman merah yang isinya adalah peringatan bahwa situs yqngbanda kunjungi tersebut dapat membahayakan perangkat yang anda gunakan. Berbahaya tersebut bisa karena dianggap spam, virus, malware atau sesuatu bahaya lainnya.

Dampak Buruk Blog Dianggap Berbahaya Terhadap SEO

Jika anda adalah seorqng pengembang website atau blog, maka harus anda ketahui bahwa hal ini dapat menjadi faktor buruk SEO bagi blog atau web anda. Karena jika google menganggap web atau blog anda berbahaya tentu trafik pungunjung web atau blog anda akan dipastikan ada penurunan.

Advertisement
Baca Juga:  Cara Memasang Tools CSS Minifier di Blog

Bagai mana cara cek blog / web yang dianggap berbahaya menurut google?

Mudah saja,

  1. Masuk ke status situs penjelajahan aman
  2. Ketikan url blog dikolom yang tertera.
  3. Lihat hasilnya jika tidak ada catatan merah, dan ada keterangan yang menjelaskan blog anda aman maka anda boleh merasa lega.

Sebenarnya masih ada cara lain, mungkin akan kami jelaskan pada posting selanjutnya. jadi tunggu update seoblogfaster terus, agar blog kita menjadi maksimal di serp.

Baca Juga:  Cara Mudah Memasang Live Chat di Blogger atau Website dengan Tawk
Advertisement