Cara Buat Sitemap Blog Per Label Terbaru Dengan Gampang Dan Rapi

Sitemap atau Daftar Isi yang ada di sebuah blog sangat bermanfaat untuk pembaca. Tidak heran jikalau beberapa blog menyediakannya tetapi ada juga yang tidak membuatnya. Ada beberapa alasan yaitu tidak inggin artikel dibaca secara keseluruhan ataupun alasannya yaitu isyarat yang dipakai tidak berfungsi. Buat anda yang masih mengalami itu dapat memakai isyarat yang aku buat ini.

Anda dapat menampilkan daftar artikel menurut Label jadi anda dapat membatasi label mana saja yang disediakan. Dengan isyarat ini juga dapat kita buat untuk menciptakan sebuah artikel dengan kata kunci Kumpulan Tutorial Blogging ataupun Tips dan Trik Adsense. Didalamnya anda cukup menampilkan satu Label saja maka ketika ada artikel gres secara otomatis bertambah sendiri.

Baca Juga:  Cara Daftar Atau Submit Sitemap Blog (Peta Situs) Ke Google Webmasters Tools

Baca juga : Cara daftar atau Submit Sitemap Blog (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools

Sebenarnya tutorial pembuatan Sitemap ini aku buat alasannya yaitu ada beberapa yang chat aku bahwa Kode yang mereka pakai tidak berfungsi. Sitemap blank dan hampir semua isyarat sudah diggunakan yang ada di internet. Selain itu ada juga yang tidak dapat menampilkan artikel secara keseluruhan (sebagian saja). Ada juga isyarat yang melampirkan link blog orang lain yang menciptakan kode.

Cara buat SITEMAP Per Label terbaru dengan gampang dan rapi

Langkah 1 : Silahkan anda masuk ke Dasboard Blogger >> Halaman >> Halaman Baru >> Buat judulSitemap atau Daftar Isi“.

Advertisement
Baca Juga:  Cara Menampilkan Gambar Thumbnail dan Deskripsi Blog di Twitter
Langkah 2 : Buat beberapa kata pengantar kemudian klik HTML di samping kiri. Selanjutnya Copy Paste yang aku sediakan dan ikuti Intruksinya.

Kode HTML Sitemap / Daftar Isi Per Label di Blog :

<script src=”https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap3.js”></script>
<br />
<br />
<h3>
TUTORIAL BLOGGING</h3>
<ul>
<script src=”https://www./feeds/posts/default/-/Tutorial%20Blogging?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=startpost&amp;max-results=999″></script></ul>
<br />
<h3>
ADSENSE</h3>
<ul>
<script src=”https://www./feeds/posts/default/-/Adsense?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=startpost&amp;max-results=999″></script></ul>
<br />

Keterangan :
Ganti nama Label dan Link Blognya yang berwarna Merah. Pemisahan kata di dalam label memakai %20 yang berwarna Biru. Untuk menambahkan label lebih banyak silahkan Copy Paste saja isyarat mulai dari <h3> hingga dengan <br/>. Untuk melihat kesannya silahkan lihat Sitemap / Daftar Isi .

Baca Juga:  Bagaimana Cara Mendapat Uang Dari Blog ? | Tutorial Pemula Blogger

Jika kalian tidak inggin repot edit Per Label menyerupai cara di atas boleh ambil Kode Sitemap dibawah ini. Kalian cukup menganti Link Blog aku yang berwarna Merah :

<script src=”https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js”></script><script src=”https://www./feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”></script>

Bagaimana cukup gampang bukan menciptakan Sitemap per Label dan tampilnya cukup rapi. Cara ini Work dan sudah aku coba ke semua Template Blogger dan berhasil tampil. Buat anda yang masih kesulitan boleh sharing di kolom komentar. Semoga Tutorial ini bermanfaat dan menawarkan solusi buat anda sekalian, sekian dan terimakasih.

Penulis : bloggersolo.com
Sumber https://www.mastimon.com/