Cara Buat Iklan Adsense Link / Teks Untuk Meningkatkan Penghasilan Blog

Memiliki sebuah Blog / Web yang ramai dengan pengunjung / Visitor maka akan lebih gampang kita mendapat uang dari blog tersebut. Terlebih lagi sudah mempunyai sebuah akun Adsense sendiri. Ada banyak cara untuk meningkatkan Penghasilan blog melalui Iklan Adsense. Seperti artikel sebelumnya yaitu Cara pasang Iklan PAGE LEVEL ADS Adsense yang tampil didepan dan dibawah versi Mobile. Iklan Page Level Ads tidak akan tampil di versi Dekstop tetapi hanya akan tampil di versi mobile. Kita ketahui bahwa sekitar 80% pengunjung blog / web memakai Mobile Android. Nah untuk meningkatkan kembali penghasilan Adsense anda maka perlu di pasang Iklan Adsense LINK / TEKS.

Menggapa saya katakan Iklan benuk Link / Teks efektif meingkatkan penghasilan Adsense anda !!! Dari hasil penelitian saya terhadap beberapa blog / web yang memasang Iklan bentuk Gambar Responsive yang tampil Iklan yang kurang pantas menyerupai “Iklan Ayah Tahan Lama dan Iklan Mainan Itu na tidak perlu disebutkan“. Dengan iklan menyerupai itu dipastikan CTR atau nilai Klik Iklan Adsense anda akan menurun drastis. Berbeda dengan Iklan dalam bentuk Link / Teks yang menampilkan iklan sesuai dengan artikel yang kita tulis.

Sebagai pola blog Resep Masakan yang saya buat, Iklan Link Adsensenya sesuai dengan artikelnya. Berikut ialah pola Iklan Link Adsense :

Baca Juga:  8 Algoritma Google Terbaru Yang Wajib Diketahui Semoga Blog Bertahan
Iklan Link Adsense Racikanbumbu.com

Buat anda yang sudah mempunyai akun Adsense rata rata lebih suka menciptakan Iklan Adsense dalam bentuk Gambar dengan ukuran besar. Tahukah teman bahwa iklan gambar yang besar kalau tidak sesuai dengan artikel yang anda buat maka kemungkinan besar pengunjung tidak mencoba meresponnya. Sebaliknya Iklan Adsense yang sesuai dengan artikel yang anda buat lebih besar kemungkinan akan direspon untuk lebih meyakinkan apa yang sudah dibaca pada blog anda. Lalu bagaimana cara mendapat atau memasang Iklan Adsense dalam bentuk Link / Teks tersebut.

Cara buat Iklan Adsense LINK / TEKS

Advertisement

Langkah 1 : Masuk ke daskboard ADSENSE anda
Langkah 2 : Pilih My ads, Ad units, Tuliskan nama Iklan Adsense yang akan anda buat dan klik Disarankan (Kotak merah).

Langkah 3 : Setelah klik Menampilkan : Disarankan maka akan tampil pilihan menyerupai gambar dibawah ini, silahkan anda pilih Iklan Tautan. Untuk Style tampilan silahkan anda pilih sesuai selera dan kalau sudah selesai klik Simpan dan Dapatkan Kode.

Langkah 4 : Akan tampil KODE Iklan Adsense, silahkan anda Copy untuk dipasang pada blog anda dan klik Tutup.

Dimana posisi Iklan Link / Teks Adsense yang tepat

Untuk mendapat penghasilan Adsense yang Efektif  maka dibutuhkan percobaan perboaan pemasangan Iklan. Iklan Link Adsense ialah iklan yang cukup Efektif kalau anda letakkan diposisi yang tepat. Untuk iklan adsense bentuk gambar lebih baik diletakkan di atas Postingan blog, di samping sidebar blog dan dibawah Widget Coment Blog. Untuk Iklan Link / Teks Adsense paling Efektif anda letakkan di tenggah Postingan dan di simpulan postingan blog. Lalu bagaimana cara memasangnya !!! Untuk para mastah niscaya cukup gampang tetapi bagi pemula blogger ini ialah hal tersulit yang pernah saya alami.

Baca Juga:  Konten Kamu Tidak Memadai Untuk Bergabung Ke Google Adsense! Kok Bisa?

Baca juga : Cara block iklan GA dengan nilai CPC rendah di google adsense terbaru 

Cara pasang Iklan Link / Teks Adsense di Tenggah Postingan Blog

Sebelum anda memasang Iklan Link adsense di tenggah postingan blog melalui EDIT HTML Iklan Adsense anda perlu di PARSE supaya tidak terjadi ERROR. Cara memparse iklan Adsense cukup mudah, silahkan anda kunjungi BLOGCROWDS, anda Paste Iklan Link Adsense anda di sana maka kodenya akan berbeda tetapi itu tidak besar lengan berkuasa apa apa. Jika sudah mendapat Iklan yang di Parse kini kita akan memasangnya di Tenggah Postingan Blog anda.

Langkah 1 : Masuk ke akun Blogger anda, pilih Tema, Edit HTML. Pada kyboard laptop anda tekan Ctrl + F untuk mencari arahan <data:post.body/>
Langkah 2 : Jika sudah mendapat arahan tersebut silahkan anda ganti dengan Kode dibawah ini.

Baca Juga:  Cara Menonaktifkan Fungsi Seleksi Di Blog Dengan CSS

<div expr:id=’&quot;post1&quot; + data:post.id’/>
<div class=’googlepublisherads’ style=’margin:20px 0′>
<center>
–Letakan arahan unit adsense hasil parse disini–
</center>
</div>
<div expr:id=’&quot;post2&quot; + data:post.id’><data:post.body/></div>
<script type=’text/javascript’>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script> 

Keterangan : Untuk warna merah silahkan anda masukkan arahan Iklan Link Adsense yang sudah di PARSE tadi dan untuk warna biru angka 2 itu ialah posisi iklan ditenggah postingan, kalau inggin tampil spertiganya ganti dengan angka 3 dan seterusnya.

Untuk meletakkan Iklan Adsense di atas Postingan Blog maka anda cukup meletakkan Kode Iklan Adsense di atas arahan langkah 2 dan kalau anda inggin meletakkan di bawah postinggan blog anda cukup meletakkan Kode Iklan Adsense sempurna di bawah Kode langkah 2 di atas. Nah itu ialah cara mendapat Iklan Adsense dalam bentuk Link Teks, Posisi yang sempurna memasang Iklan Adsense bentuk Link dan cara memasang Iklan Adsense di tenggah Postingan blog. Cuku terang kan, kalau masih binggung silahkan ditanyakan dikolom komentar, selamat mencoba dan biar berhasil.
Sumber https://www.mastimon.com/