5 Posisi Penempatan Iklan Adsense Di Blog/Web Yang Efektif Dan Berhasil

Adsense merupakan jasa periklanan google yang iklannya ditempatkan pada sebuah blog/web tertentu. Kali ini membuatkan sedikit tips dari pengalaman langsung perihal posisi penempatan iklan Adsense yang efektif biar menghasilkan Adsense pada blog tersebut menjadi maksimal. Para penulis blogger sasaran utama mereka yakni diterima oleh Google Adsense tetapi tidak memperhatikan konten yang mereka berikan.

Penyesalan, kecewa dan murka sudah menjadi hal yang biasa ketika ditolak Adsense. Saat di terima sungguh senangnya tetapi apa boleh buat blog yang gres seumur jagung dipasang iklan Adsense cukup rawan dengan kata Banned. Itu terjadi alasannya yakni anda terlalu mengejar penghasilan. Ada juga yang sudah memili akun Adsense tapi gajiannya satu tahun sekali.

Baca juga : Cara terbaru menampilkan BLOG / WEB di Google Halaman Pertama

Seorang penulis Blog/WEB yang baik yakni selalu berfikir perihal goresan pena yang akan dibuat. Bukan memikirkan hasil terus menerus alasannya yakni hal ini yang menjadikan anda menciptakan jalan pintas dengan cara yang tidak baik. Jikapun blog anda sudah ramai dengan pengunjung maka cukup gampang untuk mendapat penghasilan. Bukan hanya dengan Adsense tetapi sanggup juga anda memasang iklan Adnow.

Advertisement

Visitor sudah puluhan ribu tetapi mengapa tidak sesuai dengan hasil yang didapatkan. Kualitas artikel menentukan besarnya nilai CPC Adsense. Bukan hanya kualitas goresan pena tetapi penempatan Iklan juga mempengaruhi penghasilan anda. Sudah 6 bulan saya memasang Iklan adsense di blog tapi gres kali ini merasa puas dengan penempatan Iklan Adsense yang saya buat.

Baca juga : Tips mendapat IDE menulis di BLOG/WEB biar sanggup buat ARTIKEL setiap hari

Melakukan percobaan percobaan yakni salah satu triknya biar kita mengetahui penempatan iklan Adsense yang efektif. Setelah melaksanakan beberapa kali bongkar pasang Iklan Adsense maka pada hari ini yakni hasil yang paling memuaskan. Pendapatan saya sanggup 2 kali lipat dari sebelumnya. Ada sekitar 5 penempatan Iklan Adsense yang Efektif dan terbukti berhasil.

Baca Juga:  Cara Memasang Vidio Youtube Di Blogger Dengan Mudah

1. Penempatan iklan Adsense di atas judul blog

Iklan adsense yang berada paling atas blog cukup efektif alasannya yakni pada ketika pengunjung blog tiba iklan tersebut yang pertama kali dilihat. Anda sanggup meletakkan di Header atau sempurna di atas judul artikel blog mirip referensi Iklan Adsense di atas. Untuk pemilihan jenis iklan adsense ini anda gunakan yang Responsive dan jenis iklan Gambar. Jika kita lihat versi Desktop maka akan terlihat besar menyesuaikan lebar template blog tapi bila kita lihat versi mobile ukurannya menjadi kecil.

2. Penempatan iklan Adsense sempurna dibawah judul artikel

Iklan Adsense dibawah judul artikel paling banyak dipakai alasannya yakni ketika pembaca mulai mencari kalimat utama yang dilihat yakni iklan teraebut. Iklan adsense ini anda sanggup menentukan jenis In-Feed Ads. Dengan tampilan gambar dan kalimat mirip sebuah artikel maka iklan ini paling cocok bila ada di awal goresan pena artikel. Ada juga yang lebih menentukan Iklan bentuk Gambar dengan Ukuran tertentu, bila tampil dilayar Desktop maka artikel awalan akan berada di samping Iklan tersebut.

3. Penempatan Iklan Adsense di Tenggah Postingan Blog

Bagi seorang pemula Blogger untuk memasang Iklan di tenggah postingan blog cukup sulit alasannya yakni membutuhkan beberapa aba-aba HTML. Nah buat anda yang inggin mencobanya silahkan ikuti tutorialnya yang sudah saya buat : Cara buat Iklan Adsense LINK / TEKS untuk meningkatkan Penghasilan BLOG. Silahkan anda baca pada paragraf terakhir disana sudah saya jelaskan cara memasang Iklan Adsense di Awal, Tenggah dan Akhir Postingan blog. Untuk jenis iklan di tenggah postingan Blog lebih baik memakai jenis iklan Link Tautan mirip gambar di atas.

4. Penempatan Iklan Adsense di Akhir Postingan Blog

Hampir sama dengan pemasangan di tenggah Postingan blog. Pada selesai Postingan blog saya lebihkan Iklan yang tampil. Setelah mengamati beberapa gerak gerik pengunjung bahwa mereka cendrung akan melaksanakan tindakan sesudah selesai membaca artikel tersebut. Mengapa saya sandingkan antara Iklan Link Tautan dengan Iklan In-Feed Ads !!! Disaat pengunjung selesai membaca artikel maka fokus mata tertuju kepada apa saja yang ada di selesai kalimat. Makara saya buat bersanding biar Pengunjung sanggup menentukan Iklan yang di ingginkan.

Baca Juga:  Blogger Vs Wordpress Elok Mana !!! Ini Penjelasnnya

5. Penempatan Iklan Adsense dibawah kotak Komentar Blog

Setiap blog mempunyai widget Komentar, gunanya biar sanggup melaksanakan interaksi dengan pengunjung. Tetapi ada juga blog yang tidak menciptakan Kolom Komentar alasannya yakni Widget tersebut juga mempengaruhi kecepatan Loading Blog. Mastimon.com mempunyai 3 Widget Komentar yaitu Disqus, Widget Coment bawaan Blogger dan Widget Coment Facebook. Pemasangan Iklan Adsense bersahabat dengan kolom komentar yakni disaat melaksanakan penulisan Komentar, pengunjung akan melihat Iklan Adsense tersebut dan sanggup mengundang untuk melaksanakan tindakan. Silahkan anda Pilih Iklan Adsense yang paling cocok anda letakkan dibawah Widget Komentar Blog.

Iklan versi Mobile “PAGE LEVEL ADS”

Page Level Ads yakni jenis Iklan Adsense yang hanya tampil di perangkat Selular. Jika anda lihat melalui Desktop maka tidak akan tampil iklan tersebut. Iklan jenis ini termasuk gres tetapi kesannya cukup Efektif alasannya yakni hampir 80% Pengunjung sebuah blog yakni dari Perangkat Selular. Ada 2 jenis iklan yang ditampilkan yaitu di bawah atau di atas perangkat selular dan Iklan Adsense yang tampil penuh di layar handphone tetapi ada tombol CLOSE besar. Untuk memasangnya anda sanggup mengikuti tutorial berikut : Cara pasang Iklan PAGE LEVEL ADS Adsense yang tampil didepan dan dibawah versi Mobile.

Penempatan Iklan Tambahan melalui Matched Content

Matched Content yakni unit Iklan yang mirip dengan Related Post atau Artikel terkait. Blog gres saja saya pasang Iklan tersebut. Sebenarnya bila kita perhatikan yang tampil hanyalah Kumpulan Artikel terkait tetapi bila kita perhatikan lagi ada beberapa artikel yang tidak sesuai dengan label (Campur). Awalnya saya tidak tertarik untuk memasangnya alasannya yakni sudah ada Widget artikel terkait bawaan Template Blogger. Setelah saya perhatikan lagi di blog bang maxmanroe ternyata di sela Matched Content terdapat Iklan Adsense yang mirip Artikel kita. Dengan memasang Iklan ini selain menciptakan pengunjung betah ternyata mereka juga sanggup tertarik dengan Iklan Adsense dalam bentuk Artikel terkait.

Baca Juga:  Apakah Widget Histats Mensugesti Performa Blog !!! Ini Penjelasannya

Kesimpulan : 

Dari beberapa klarifikasi Penempatan Iklan Adsense yang Efektif di atas maka biar mendapat penghasilan lebih besar yakni menempatkan Iklan Adsense disekitar daerah Pengunjung berinteraksi. Menggapa saya tidak menganjurkan anda menciptakan Iklan disamping Kanan Blog atau di Sidebar Blog !!! Pengunjung / Visitor rata rata 80% yakni berasal dari perangkat Mobile / Android jadi bila blog anda buka memakai Handphone rata rata Iklan di Sidebar akan berada paling bawah artikel dan Ini yang menciptakan Pengunjung tidak melihatnya.

Baca juga : Tips untuk seorang Pemula Blogger dalam mendatangkan Visitor banyak

Disini saya tidak menjelaskan Nilai CPC Iklan Adsense yang tinggi tetapi lebih kepada reaksi pengunjung terhadap Iklan Adsense yang kita pasang. Mungkin cara pandang saya ini berbeda dengan para Blogger lainnya tetapi cara ini terbukti berhasil saya lakukan alasannya yakni pada pagi ini Penghasilan Adsense Saya melonjak 2 kali lipat dari Penghasilan sebelumnya. Penghasilan meningkat itu bukan alasannya yakni nilai CPC yang tinggi tetapi banyaknya Reaksi Pengunjung terhadap Iklan Adsense yang saya pasang.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di praktekkan pada BLOG / WEB langsung anda. Dan perlu saya tambahkan bahwa Iklan Link Tautan cukup Efektif alasannya yakni Iklan yang ditampilkan sesuai dengan Artikel yang kita buat. Berbeda dengan Iklan Gambar terkadang lepas dari pembahasan tulisan. Nilai CPC kecil bila banyak mempunyai reaksi pengunjung maka penghasilan anda sanggup menjadi besar dan sebaliknya walaupun nilai CPC tinggi bila tidak ada reaksi dari pengunjung maka akan sia sia.
Sumber https://www.mastimon.com/

Advertisement