Berapa Lama Sih Review Tahap Ke 2 Pengajuan Adsense?

Butuh berapa hari waktu mengajukan pendaftaran tahap ke 2 google adsense? Banyak blogger berharap harap cemas ketika harus melalui review tahap kedua mendaftarkan adsense, karena pada tahap ini kita di haruskan untuk menunggu keputusan di terima atau di tolaknya suatu blog untuk mendapatkan akun google adsense nonhosted.

Yaitu peningkatan dari akun nonhosted ke akun hosted atau akun reguler, yang kode iklannya bisa di pasang untuk semua jenis blog (bukan hanya di blogspot saja). Proses tahap kedua ini biasanya yang paling sulit, karena banyak blogger yang tumbang dan berakhir dengan penolakan dari pihak google adsense. Dan ini menjadi mimpi buruk para blogger sampai saat ini.

Setelah selesai mendaftar akun google adsense melalui blog dan di verifikasi, kita sudah bisa mengakses dashboard akun adsense, kemudian kita di wajibkan untuk memasang unit iklan (kode iklan) yang terdapat di dashboard adsense ke dalam blog kita.

Setelah itu Tim google adsense akan memeriksa secara keseluruhan tentang kelayakan blog untuk mendaftar dan mengikuti program adsense, proses ini di sebut dengan review tahap 2.

Dalam proses pengajuan ini, kita harus memastikan kelayakan dan persyaratan sebuah blog untuk mendaftar adsense, karena pendaftaran kita belum di setujui sepenuhnya. Jadi kita harus menunggu proses review dari Tim google adsense untuk mendapatkan persetujuan penuh (full approved). Agar bisa menayangkan iklan adsense di blog kita.

Lama waktu untuk review pada tahap ke 2

Waktu untuk pengajuan pada tahap ke 2 ini biasanya berlangsung 2 – 3 hari (normal), akan tetapi bisa juga berlangsung lebih lama Tergantung antrian pengajuan dari calon publisher dari seluruh penjuru dunia.
Jadi kita harus bersabar menunggu dan jangan merubah atau melepas kode iklan selama belum ada pemberitahuan melalui email, di setujui atau di tolak. Selama proses ini, kita hanya menampilkan iklan kosong pada halaman blog kita.

Lihat sumber resmi

Jika sudah di terima, maka halaman blog kita akan tampil iklan dari google adsense secara otomatis, hal ini biasanya ada pemberitahuan langsung dari email, bahwa anda sudah di setujui sepenuhnya dan dapat menampilkan iklan di blog anda.

Apakah proses review ini sampai berbulan bulan?

Ada kasus tertentu yang pernah di alami oleh calon publisher, yaitu belum ada pemberitahuan melalui email dari google adsense sampai berbulan bulan, tetapi kasus yang demikian jarang terjadi. Sekarang ini proses review google adsense terbilang cepat, apalagi untuk pengajuan yang pernah di tolak, hanya memerlukan waktu paling lambat 1 x 24 jam saja.

Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena saya pernah di tolak google adsense berkali kali.

Tips Agar proses review google adsense lebih cepat di proses.

Pastikan nama blog anda sudah tercantum di dashboard akun google adsense, periksa kembali untuk memastikan jika belum.

Pada dashboard akun google adsense anda klik gambar roda bergerigi (kanan atas), klik setting.

  1. Buka menu site management
  2. Masukkan nama blog anda.
  3. Terakhir, klik add site.
Sekarang kita hanya bisa menunggu persetujuan dari Tim google adsense, banyak blogger yang galau menunggu waktu ini, banyak di antaranya hanya pasrah menunggu tanpa melakukan kegiatan apapun, padahal sebelumnya rajin posting tiap hari. Bahkan ada pula yang sibuk memeriksa email setiap jam. Ada lagi yang sampai tidak doyan makan dan lupa mandi.

Faktor keberuntungan

Jika ada yang mengatakan bahwa review tahap kedua ini hanya memerlukan beberapa jam (singkat) mungkin hanya faktor kebetulan saja (Hoki), sebab sampai sekarang ini masih jarang yang mengalami hal yang sedemikian, Hal ini juga pernah saya tulis dalam artikel pengalaman di terima google adsense, sewaktu saya mendaftar di negara tempat saya bekerja.

Jadi selama kita menunggu persetujuan dari Tim google adsense, kita bisa melakukan kegiatan seperti biasa, rutin posting artikel dan tetap bersemangat. Jika anda di tolak untuk saat ini, masih banyak kesempatan untuk mendaftar lagi dengan memperbaiki kesalahan yang di lampirkan melalui email penolakan.
Kita bisa mendaftar dengan email yang sama sampai berkali kali, sampai Tim google adsense memberi persetujuan penuh.

Demikian beberapa pertanyaan yang menyangkut berapa lama review untuk tahap ke 2 pendaftaran google adsense, semoga anda bersabar dan tidak mudah menyerah untuk mendapatkan akun google adsense.

Semoga bermanfaat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments