Cara Optimasi SEO Dengan Tepat dan Benar | Asli Belajar Sendiri Part 1

Cara Optimasi SEO Dengan Tepat dan Benar Asli Belajar Sendiri

Apakah sobat pernah merasakan bahwa menulis artikel itu sangat sulit dan membosankan?. Jika iyah, adapun tips untuk sobat yang sudah mengalami hal tersebut, beginilah cara agar menulis artikel lebih mudah dan siapapun bisa menulis artikel dengan mudah dan berkualitas.

Untuk memulai hal tersebut ada beberapa langkah yang wajib sobat ketahui, dan wajib untuk dilakukan. Karena jika sobat tidak mengetahuinya, maka sobat tidak akan pernah atau mustahil, artikel blog sobat akan muncul dihalaman pencarian search engine google, apalagi disukai oleh pembaca. Untuk membuat sebuah artikel agar SEO friendly, sobat memerlukan pengalaman dan juga alasan mengapa sobat harus menulis artikel tersebut. Berikut adalah tips untuk menulis artikel yang mudah sekaligus berkualitas dan bisa disukai oleh pembaca.

1. Tentuin Kata Kunci Yang Tepat Sebelum membuat Artikel Postingan

Tentuin Kata Kunci Yang Tepat Sebelum membuat Artikel Postingan

Sobat harus bisa berpikir atau berimajinasi pada saat akan membuat sebuah keyword dalam artikel postingan sobat. Dalam hal tersebut sobat harus memikirkan keyword yang paling mudah dipahami dan sering dicari oleh orang lain di search engine. Misalnya, sobat akan membuat sebuah artikel tentang

Bagaimana cara membuat blog.

Jika sobat telah membuat judulnya, maka buatlah dan bumbui sedikit judul tersebut menjadi lebih menarik. Contoh :

Cara membuat blog mudah dan gak pakai ribet.

Kita dapat membuat kata kunci apa yang kita inginkan, dengan memperhatikan beberapa struktur tulisan, atau kata kunci yang sering orang ketikkan di google. Yang artinya, semakin banyak pengunjung disetiap judul tersebut, buatlah dan bumbui 1 atau 2 kata dalam judul tersebut. Untuk membuat judul yang berbeda dari mereka, walaupun  tetap 1 artian yang sama.

2. Prediksikan Persaingan Keyword Yang Akan Sobat Gunakan

Prediksikan Persaingan Keyword Yang Akan Sobat Gunakan

Dan setelah sobat menentukan keyword atau kata kunci, sobat harus bisa memprediksi pesaing atau rival sobat di google. Yang artinya, sobat harus bisa menentukan kata kunci yang paling rendah atau artikel blog yang paling mudah saingannya. Misalnya blog orang lain tersebut hanya membuat judul : Cara dekati cewek, maka sobat buat buat begini : cara mudah dekati cewek.

Tahap selanjutnya sama seperti penjelasan nomor 1 tadi. Hanya saja, sobat bisa bersaing dengan orang lain jika sobat menggunakan kata kunci yang sama,  bukan mengikuti kata kunci yang sama dan isi artikel yang sama. Itu tidak boleh. Karena akan berbahaya bagi blog sobat yang sudah memasang iklan di google adsense. Kemungkinan besar sobat akan terkena copyspace, dan akan dianggap tidak kreatif dalam pembuatan artikel, baik oleh pembaca ataupun mesin pencari.

3. Tulis Kata Kunci Atau Keyword Pada Judul, Permalink dan Konten Sobat

Tulis Kata Kunci Atau Keyword Pada Judul, Permalink dan Konten Sobat

Jika sobat sudah menentukan kata kunci dalam sebuah artikel dan sudah bisa memprediksikan persaingan keyword, bagian yang terakhir adalah sobat harus membuat kata kunci dalam sebuah artikel. Maksudnya adalah, sobat dapat menempatkan keyword pada bagian tempat yang strategis dalam artikel misalnya saja di awal judul, di tengah judul atau di belakang judul. Namun akan lebih baik di awal judul. Seperti tulisan yang bercetak biru diatas.

Inti dari artikel kali ini yaitu sobat harus bisa menulis artikel secara kreatif dan imajinatif agar menjadi sebuah artikel yang berkualitas. Apalagi kalau konten atau artikel tersebut murni seratus persen dari pemikiran sobat. Tentu, semua orang akan mencari sebuah artikel yang berkualitas, bermanfaat sekaligus unik.

Begitulah kira-kira maksud cara optimasi SEO dengan tepat dan benar didalam blog. Diharapkan sobat mengerti dan tau bagaimana mengoptimasi SEO didalam blog sobat, agar artikel sobat tampil dihalaman google dengan baik. Terima kasih hehehe.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments