Cara Membuat Efek Salju di Blog, Serta Efek Bintang dan Daun Berjatuhan di Blog

Cara Membuat Efek Salju di Blog, Serta Efek Bintang dan Daun Berjatuhan di Blog

Memasang efek ini akan mempercantik tampilan di blog sobat. Dari yang membosankan menjadi menyenangkan. Terutama Efek salju, daun atau bintang berjatuhan. Ini juga akan menambah suasana blog sobat agar terlihat lebih hidup dengan nuansa baru. Biar, kayak ada filosopi-filosopinya gitu hehehe.

Oh keren dong bang hehehe 😀

Sebetulnya widget efek animasi salju berjatuhan ini, sudah diterapkan oleh blogger zaman dulu. Bahkan cukup banyak blogger yang memasang widget ini di blognya, baik yang masih newbie dan sudah berstatus master. Hanya saja sekarang sudah tidak jaman lagi, entah kenapa alasannya. Itu masih pertanyaan yang masih misteri bagi aku saat ini? hehehe.

Widget ini cukup ringan, meskipun terdiri dari beberapa baris kode Java Script yang konon katanya membuat blog kita bertambah lambat. Tapi menurut aku sih NO. Itu hanya berita hoax yang dibesar-besarkan. Jadi jangan dipercaya yah hehehe. Nah, bagi yang tertarik memasang widget efek salju, bintang atau daun berjatuhan di blognya, silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara Memasang Effectnya di Blog

Utuk pemasangan widget ini ada dua cara, cara pertama yaitu melalui sidebar blog yang dipastekan pada gadget HTML/JavaScript. Sementara cara lainnya adalah melalui Edit HTML kemudian diletakkan di atas kode </body>. Jadi, terserah sobat mau menggunakan cara yang mana. So, Lets Try.
#1. Masuk ke bloggger.
#2. Pilih menu tema.
#3. Pilih edit html.

Menu Tema Di Blogger

#4. Copy dan pastekan kode yang sobat sukai diatas </body>

a. Efek Salju Berjatuhan

<script src="https://cdn.rawgit.com/bungfrangki/efeksalju/2a7805c7/efek-salju.js" type="text/javascript"></script>

 

b. Efek Salju Beterbangan

<script src="https://cdn.rawgit.com/bungfrangki/efeksalju/2a7805c7/efek-salju-2.js" type="text/javascript"></script>

 

c. Efek Daun Berguguran

<script  src="https://cdn.rawgit.com/bungfrangki/efeksalju/2a7805c7/daun-berguguran.js"  type="text/javascript"></script>

 

d. Efek Bintang Bertaburan

<script  src="https://cdn.rawgit.com/bungfrangki/efeksalju/2a7805c7/green-bintang-jatuh.js"  type="text/javascript"></script>

Baca juga : Akun Adsenseku Di Banned? Kenapa?

Silahkan pilih salah satu widget efek yang paling sobat suka untuk dipasang di blog sobat. Sebab, kalau banyak maka kemungkinan widget ini tidak akan bekerja. Jika sobat ingin mengganti widget ini dengan efek yang lain, maka sobat perlu mencopot widget efek salju, bintang atau daun berjatuhan sebelumnya. Demikian tutorial tentang cara memasang widget efek salju, efek bintang jatuh, efek daun berguguran di blog atau website. Semoga membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments